sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 05 Des 2020 07:40 WIB

Direktur Sepakbola Juventus Diselidiki terkait Kasus Luis Suarez

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
VERONA, ITALY - FEBRUARY 08:Fabio Paratici of Juventus  looks on during the Serie A match between Hellas Verona and  Juventus at Stadio Marcantonio Bentegodi on February 8, 2020 in Verona, Italy.  (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images) Direktur Sepakbola Juventus Fabio Paratici diselidiki jaksa terkait kasus tes naturalisasi Luis Suarez.(Foto: Getty Images/Alessandro Sabattini)
Jakarta -

Juventus sedang menghadapi penyelidikan terkait kasus tes naturalisasi Luis Suarez. Bianconeri mengonfirmasi Direktur Sepakbola Fabio Paratici diinvestigasi.

Juventus sempat berupaya merekrut Luis Suarez pada musim panas tahun ini dari Barcelona. Namun karena slot pemain non Uni Eropa sudah penuh, La Vecchia Signora berupaya menaturalisasi Suarez agar menjadi warga negara Italia.

Istri Suarez kebetulan berdarah Italia dan tak mengalami kesulitan untuk lulus tes bahasa yang dilakukan di Universitas Perugia. Sementara Suarez dicurigai telah mendapatkan kemudahan dan perlakuan khusus.

Reuters, seperti diungkapkan BBC, melaporkan Suarez mendapatkan kualifikasi level menengah yang dibutuhkan hanya dalam 15 menit, setelah cuma menuntaskan bagian ujian lisan. Universitas tersebut menyangkal telah melakukan kesalahan.

Kasus ini pun diselidiki otoritas setempat dan jaksa memastikan Juventus bertindak aktif, bahkan di level tertinggi, untuk mempercepat proses naturalisasi Suarez. Dalam rangka penyelidikan lebih lanjut, jaksa akan memeriksa Direktur Sepakbola Juventus Fabio Paratici.

Paratici dituding sebelumnya berbohong ke para jaksa terkait kasus ini. Manajemen Juventus menegaskan keyakinannya terhadap Paratici.

"Juventus Football Club mengonfirmasi bahwa hari ini Fabio Paratici sudah diberi tahu tentang jaminan dan hak membela diri," ungkap pernyataan resmi Juventus.

"Klub menegaskan kembali kebenaran pekerjaan Paratici dan percaya diri bahwa penyelidikan yang berjalan akan membantu memperjelas posisinya dalam waktu yang dibutuhkan."

Luis Suarez pada prosesnya batal pindah ke Juventus. Pemain asal Uruguay itu bergabung Atletico Madrid dari Barcelona.



Simak Video "Tandukan Suarez Bikin Atletico Nyaman di Puncak Klasemen LaLiga"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com