Juventus Vs Torino: Laga Penting Pirlo

Randy Prasatya - Sepakbola
Sabtu, 05 Des 2020 09:40 WIB
TURIN, ITALY - NOVEMBER 24: Andrea Pirlo, Head Coach of Juventus watches on prior to the UEFA Champions League Group G stage match between Juventus and Ferencvaros Budapest at Allianz Stadium on November 24, 2020 in Turin, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images)
Andrea Pirlo menatap laga derby kota Turin sebagai pelatih. (Foto: Getty Images/Valerio Pennicino)
Turin -

Derby della Mole antara Juventus vs Torino tersaji akhir pekan ini. Andrea Pirlo bakal menjajalnya dalam status yang berbeda di Juventus.

Duel antara Juventus vs Torino dalam lanjutan Liga Italia tersaji di Allianz Arena, Minggu (6/12/2020) dini hari WIB. Kedua tim bakal mengejar kemenangan demi menjaga gengsi di kota Turin.

Pertandingan ini menjadi pengalaman baru untuk Pirlo di Juventus. Selama menjadi pemain Juventus, dia ikut serta pada lima pertandingan melawan Torino. Total ada empat kemenangan dan satu kekalahan.

Sebagai pelatih, laga melawan Torino menjadi ujian penting untuk Pirlo. Terlebih dia belum bisa meyakinkan di Juventus sebagai juru taktik setelah Si Nyonya Tua ditahan imbang 1-1 oleh Benevento pekan lalu.

"Ini derby penting bagi dua kelompok pendukung, selalu menegangkan. Sangat menyenangkan bermain, ada banyak emosi yang terlibat," kata Pirlo kepada Juventus TV.

Pirlo pernah menjadi penentu kemenangan Juventus atas Torino di penghujung laga November 2014. Dia melesakkan gol usai memanfaatkan umpan Arturo Vidal.

"Saya cukup beruntung untuk menjadi bagian dari pertandingan ini beberapa kali, menang dan mencetak gol penting," Pirlo melanjutkan.

"Sekarang, kami mencoba memulihkan kekuatan dari permainan malam itu (Liga Champions). Kami mempersiapkan mental untuk pertandingan penting," sambungnya.

"Torino dibangun dengan baik dan memiliki pelatih yang sangat baik. Mereka mengekspresikan sepakbola proaktif dengan pemain hebat di semua sektor," Pirlo menegaskan.



Simak Video "Liverpool Latah Ingin Gaet Chiesa, Juventus Menolak!"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/nds)