sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 06 Des 2020 01:59 WIB

Juventus Vs Torino: Bianconeri Menang Dramatis di Derby della Mole

Randy Prasatya - detikSport
TURIN, ITALY - DECEMBER 05: Weston McKennie of Juventus celebrates after scoring his teams first goal during the Serie A match between Juventus and Torino FC at Allianz Stadium on December 05, 2020 in Turin, Italy. Football Stadiums around Italy remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in fixtures being played behind closed doors. (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images) Juventus mengalahkan Torino 2-1 dalam lanjutan Liga Italia. (Foto: Getty Images/Valerio Pennicino)
Turin -

Juventus berhasil mengalahkan Torino di Derby della Mole. Sempat tertinggal lebih dulu, Bianconeri mampu menuntaskan laga dengan kemenangan 2-1.

Juventus vs Torino berlangsung di Allianz Stadium, Minggu (6/12/2020) dini hari WIB. Torino mampu unggul duluan lewat gol Nicolas Nkoulou.

Si Nyonya Tua tidak mampu membuat banyak ancaman ke pertahanan Torino di babak pertama. Alhasil, Juventus tertinggal hingga turun minum.

Kebuntuan Juventus baru pecah di menit ke-78 setelah Weston McKennie mencatatkan namanya di papan skor sekaligus. Leonardo Bonucci kemudian berhasil membawa Juventus memetik kemenangan lewat gol di penghujung laga.

Juventus untuk sementara naik ke posisi kedua klasemen Liga Italia dengan 20 poin. Torino terus berada di zona degradasi dengan berada pada posisi ke-18 usai meraih enam poin.

Jalannya Pertandingan

Bianconeri mengambil kendali permainan di awal dengan memainkan umpan-umpan pendek untuk masuk ke pertahanan Torino. Di sisi lain, Torino menutup rapat-rapat setiap celah di pertahanan.

Malang untuk Juventus. Torino malah bisa mencetak gol lebih dulu di menit kesembilan. Nicolas Nkoulou berhasil menyepak bola dari jarak dekat usai memanfaatkan kemelut dari sepak pojok. 1-0 Torino memimpin.

Torino hampir menggandakan keunggulan di menit ke-13 lewat skema serangan balik. Simone Zaza lolos dari posisi offside dan menggiring bola sampai ke kotak penalti Juventus. Dia melepaskan tembakan, namun bola mampu ditepis Wojciech Szczesny.

Juventus perlahan kembali mengambil kendali permainan. Tekanan terus dilancarkan ke pertahanan Torino dari dari berbagai sisi. Beberapa kali usaha Juventus cuma berbuah korner setelah berhasil dipatahkan barisan pertahanan Il Toro.

Leonardo Bonucci mengancam gawang Torino di menit ke-40 lewat sundulan. Bola masih belum bisa mengarah ke gawang dan cuma menghasilkan tendangan gawang untuk Torino.

Tembakan ke gawang Juventus pertama kali datang di menit ke-42. Bola yang dilepaskan Paulo Dybala dari luar kotak penalti masih lemah dan mampu diantisipasi oleh Salvatore Sirigu.

Tak ada gol balasan dari Juventus di babak pertama. Torino berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 hingga turun minum.

Torino mampu menekan Juventus di awal-awal paruh kedua. Para pemain Juventus sampai harus melanggar lawan untuk menghentikan laju serangan.

Juventus sempat berhasil merobek gawang Torino di menit ke-57. Juan Cuadrado melepaskan tembakan dari luar kotak penalti usai menyambar sapuan pemain Torino.

Wasit Daniele Orsato kemudian meninjau lagi melalui VAR. Setelah melihat tayangan, gol Cuadrado dianulir karena Bonucci berada dalam posisi offside dan geraknya dianggap mengganggu pengelihatan Sirigu.

Kerja keras Juventus untuk mencetak gol baru membuahkan hasil di menit ke-78. Weston McKennie merobek gawang Torino dengan sundulan setelah menyambut umpan Cuadrado. Skor berubah menjadi 1-1.

Pemain yang disapa Texas Boy oleh Ronaldo ini baru masuk di babak kedua. Weston McKennie menggantikan Adrien Rabiot di menit ke-71.

Juventus akhirnya mampu menutup laga dengan kemenangan 2-1. Bola sundulan Bonucci dari hasil umpan Cuadrado dengan telak meluncur ke dalam gawang Torino di menit ke-89.

Susunan Pemain:

Juventus: Szczesny; Cuadrado, De Ligt, Bonucci, Danilo (Alex Sandro 71); Kulusevski (Ramsey 56), Bentancur, Rabiot (McKennie 71), Chiesa; Dybala (Bernardeschi 92), Ronaldo.

Torino: Sirigu; Lyanco, Nkoulou, Rodriguez; Singo, Meité, Rincon, Linetty (Segre 91), Ansaldi (Bonazzoli 93); Zaza (Lukic 74), Belotti.



Simak Video "Juventus Hancurkan 10 Pemain Sassuolo 3-1"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com