Serie A Musim Ini Lebih Seimbang, Conte Percaya Inter Bisa Raih Scudetto

Adhi Prasetya - Sepakbola
Rabu, 16 Des 2020 01:00 WIB
Inter Milans Italian coach Antonio Conte reacts during the UEFA Champions League Group B football match Inter Milan vs Real Madrid on November 25, 2020 at the Giuseppe-Meazza (San Siro) stadium in Milan. (Photo by MIGUEL MEDINA / AFP)
Conte merasa persaingan Liga Italia musim ini lebih seimbang. Foto: AFP/MIGUEL MEDINA
Milan -

Inter Milan akan berjumpa Napoli di giornata 12 Liga Italia. Jelang laga, pelatih Nerazzurri Antonio Conte bicara soal peluang timnya meraih scudetto musim ini.

Inter memang sudah tersingkir di Liga Champions dan tak masuk ke Liga Europa, sehingga bisa fokus di kancah domestik. Mereka sekarang memiliki jadwal yang lebih lengang dibandingkan Juventus, AC Milan, AS Roma, atau Napoli yang juga di papan atas.

Selain itu, performa Inter di Serie A juga tak seburuk di Liga Champions. Romelu Lukaku dkk selalu menang di empat laga terakhir, dan kini menempati urutan kedua klasemen sementara dengan 24 poin, hanya berjarak tiga angka dari Milan.

Oleh sebab itu, tiga poin dari Napoli wajib diraih Inter jika tak ingin tergelincir dari papan atas. Conte pun menatap laga melawan Napoli dengan penuh optimisme, sebab sejak musim lalu Inter telah berubah menjadi tim penantang scudetto, bukan lagi sekedar menjual nama besar namun kepayahan di pengujung musim.

"Dalam beberapa tahun terakhir, Napoli menjadi penantang utama Juventus untuk meraih scudetto, lalu musim kemarin kami mengambil alih posisi itu," kata Conte, dikutip Football Italia.

"Tujuan kami, seperti Napoli, adalah berjuang meraih gelar hingga akhir. Musim ini, setidaknya sekarang, persaingannya lebih seimbang. Makanya, duel antara tim pesaing menjadi lebih penting. Tak cuma untuk posisi di klasemen, namun juga untuk mentalitas tim."

"Menang akan membuat kamu merasa semakin kuat, memberikanmu kepastian. Laga nanti pasti akan menggairahkan, dan menjadi tolok ukur untuk melakukan evaluasi," jelas allenatore 51 tahun itu.

Inter Milan vs Napoli akan berlangsung di Giuseppe Meazza, Kamis (17/12/2020) pukul 02.45 WIB.

(adp/nds)