Segera Tinggalkan Juventus, Khedira Reuni dengan Ancelotti di Everton?

Adhi Prasetya - Sepakbola
Kamis, 31 Des 2020 06:40 WIB
during the Serie A match between US Sassuolo and Juventus at Mapei Stadium - Citta del Tricolore on February 10, 2019 in Reggio nellEmilia, Italy.
Khedira diambang pintu keluar Juventus. Foto: Alessandro Sabattini / Getty Images
Jakarta -

Sami Khedira tampaknya tak perlu menunggu hingga akhir musim untuk keluar dari Juventus. Ia dirumorkan akan merapat ke Everton.

Dilaporkan La Gazzetta dello Sport, Khedira meminta izin kepada Juventus untuk berangkat ke Inggris. Pemain berpaspor Jerman itu disebut ingin melakukan pembicaraan pribadi soal kemungkinan hijrah ke Premier League.

Kabar itu membuat ia dikaitkan dengan Everton. Hal itu tak mengherankan, sebab The Toffees sedang dilatih Carlo Ancelotti. Keduanya pernah bekerja sama di Real Madrid pada periode 2013-2015, dan berhasil memenangi Liga Champions 2014.

Selain itu, Khedira masih berkomunikasi dengan Ancelotti hingga kini, seperti pengakuannya beberapa waktu lalu. Ditambah fakta bahwa Ancelotti sudah mengajak anak-anak asuhnya di klub terdahulu untuk bergabung dengan Everton di musim ini, seperti James Rodriguez dan Allan, bukan tak mungkin Khedira akan menjadi yang berikutnya.

Khedira diketahui menjadi salah satu pemain yang tak masuk rencana Pelatih Juventus Andrea Pirlo. Namanya tak didaftarkan di Liga Champions, dan ia juga tak pernah diturunkan sama sekali di Serie A musim ini.

Pada bursa transfer musim panas lalu, Khedira menolak memutus kontraknya, diyakini karena tak mendapat kompensasi yang sesuai harapan. Ia memilih bertahan dan menanti masa baktinya habis pada Juni 2021.

MADRID, SPAIN - AUGUST 25:  Head coach Carlo Ancelotti of Real Madrid CF speaks with Sami Khedira before coming on during the La liga match between Real Madrid CF and Cordoba CF at Estadio Santiago Bernabeu on August 25, 2014 in Madrid, Spain.  (Photo by Denis Doyle/Getty Images)Ancelotti dan Khedira saat masih di Madrid. Foto: Getty Images/Denis Doyle

Meski begitu, pemain berdarah Tunisia ini tampaknya tak sabar untuk segera kembali ke lapangan hijau, dan tengah mencari peluang hijrah pada bursa transfer Januari mendatang.

Everton sendiri sedang tampil bagus sejauh ini, di mana tengah menempati peringkat empat klasemen sementara dengan 29 poin.

(adp/raw)