Sampdoria Vs Inter: Nerazzurri Kalah 1-2

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 06 Jan 2021 23:09 WIB
GENOA, ITALY  - JANUARY 7: Keita Balde of UC Sampdoria celebrates after scoring the second goal during the Serie A match between UC Sampdoria and FC Internazionale at Stadio Luigi Ferraris on January 6, 2021 in Genoa, Italy. (Photo by Paolo Rattini/Getty Images)
Sampdoria bungkam Inter Milan 2-1 dalam lanjutan Liga Italia. (Foto: Getty Images/Paolo Rattini)
Genoa -

Inter Milan pulang dengan tangan kosong dari markas Sampdoria. Nerazzurri kalah 1-2 dalam lanjutan Liga Italia.

Bertanding di Stadion Luigi Ferraris, Rabu (6/1/2021) malam WIB, Alexis Sanchez gagal membawa Inter Milan memimpin di babak pertama setelah eksekusi penaltinya dimentahkan Emil Audero.

Buntut dari kegagalan itu, Inter tertinggal 0-2 di babak pertama. Gol-gol Il Samp dicetak oleh Antonio Candreva dan Keita Balde, dua pemain yang pernah bermain untuk Inter.

Inter baru bisa memperkecil kekalahan di babak kedua. Adalah Stefan de Vrij yang mencatatkan namanya di papan skor.

Kekalahan ini membuat Inter tetap berada di posisi kedua dengan 36 poin dari 16 laga. AC Milan, yang di puncak klasemen dengan 37 angka dari 15 pertandingan, punya kesempatan memperlebar jarak. Sampdoria berada di posisi ke-11 dengan 20 poin dari 16 laga.

Jalannya Pertandingan

Inter berusaha untuk menekan Sampdoria di awal-awal laga. Peluang pertama Inter didapat dari kaki Ashley Young di menit tujuh. Emil Audero dengan sigap menepis bola.

Nerazzurri mendapat hadiah penalti di menit ke-12 setelah Morten Thorsby tertangkap VAR melakukan handball. Alexis Sanchez maju sebagai eksekutor, namun bola tembakannya mampu ditepis Audero. Young mampu menyambar bola rebound, tapi membentur mistar.

Gantian tuan rumah mendapat penalti di menit ke-22 setelah Nicolo Barella handball. Antonio Candreva, pemain yang dipinjam Sampdoria dari Inter, sukses mengecoh Samir Handanovic guna membuka skor 1-0.

Alih-alih menyamakan skor, Inter Milan kembali kebobolan. Keita Balde merobek gawang Inter di menit ke-38 setelah menuntaskan umpan silang dan Sampdoria memimpin 2-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, Inter langsung menekan Sampdoria di menit ke-47 demi memecah kebuntuan. Lautaro Martinez melepaskan tendangan dari tengah kotak penalti, tapi bola sepakan striker asal Argentina itu masih melebar.

Serangan balik Sampdoria hampir membobol gawang Inter. Kerjasama Keita dan Candreva di sayap kanan menghasilkan umpan silang ke area penalti. Jakub Jankto meneruskan bola melalui tembakan keras, tapi Handanovic mampu melakukan penyelamatan.

Inter akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 di menit ke-65. Stefan de Vrij berhasil menuntaskan umpan sepak pojok dari Marcelo Brozovic melalui tandukan akurat ke pojok kanan gawang.

Lautaro Martinez mengancam gawang Sampdoria di menit ke-78. Usahanya kembali mampu digagalkan Audero. Kemudian giliran Christian Eriksen yang mengancam di menit ke-86 dan lagi-lagi Audero tampil apik.

Tak ada gol tambahan dari Inter hingga laga tuntas. Nerazzurri pun tumbang 1-2 dari Sampdoria.

Susunan Pemain:

Sampdoria: Audero; Yoshida, Tonelli (Bereszynski 68), O Colley, Augello; Candreva, Thorsby, Silva (Askildsen 75), Jankto (Leris 75); Damsgaard; Keita (La Gumina 92).

Inter: Handanovic; Skriniar (D'Ambrosio 81), De Vrij, Bastoni; Hakimi, Barella (Vidal 81), Brozovic, Gagliardini (R Lukaku 63), Young (Perisic 46); Alexis Sanchez (Eriksen 70), Lautaro Martinez.



Simak Video "Pendukung Inter Timbulkan Kerumunan Saat Rayakan Scudetto"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/nds)