Inter Milan Menyia-nyiakan Bakat Eriksen

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 12 Jan 2021 07:31 WIB
GENOA, ITALY - OCTOBER 24: Christian Eriksen of Inter looks on during the Serie A match between Genoa CFC and Fc Internazionale at Stadio Luigi Ferraris on September 20, 2020 in Genoa, Italy. (Photo by Paolo Rattini/Getty Images)
Inter Milan disebut-sebut sudah menyia-nyiakan kualitas Christian Eriksen. (Foto: Getty Images/Paolo Rattini)
Jakarta -

Pelatih timnas Denmark Kasper Hjulman yakin, Inter Milan menyia-nyiakan kualitas Christian Eriksen. Peruntungan Eriksen diharapkan segera berubah.

Bintang sepakbola Denmark itu bergabung Inter dari Tottenham Hotspur senilai 27 juta euro pada Januari tahun lalu. Akan tetapi, Eriksen cuma dimainkan sebanyak 39 kali dengan sumbangan empat gol dan tiga assist saja di seluruh kompetisi.

Sementara di musim ini sendiri, Eriksen banyak menghabiskan waktunya di bangku cadangan Nerazzurri. Gelandang berusia 28 tahun itu hanya bermain selama 393 menit dalam 13 pertandingan, bahkan tidak sekalipun dia bermain penuh.

Eriksen diyakini tidak cocok dengan taktik pelatih Inter Antonio Conte. Jebolan tim junior Ajax Amsterdam itu kini menuju pintu keluar Giuseppe Meazza dan dikaitkan dengan kepindahan ke Paris St. Germain, ataupun kembali ke Tottenham.

"Christian bermain terlalu sedikit di 2020. Hal itu sungguh menyia-nyiakan kualitasnya," Hjulman mengungkapkan kepada Ekstrabladet, yang dikutip Football-Italia.

"Ketika saya melihat apa yang bisa dia lakukan, saya berharap dan percaya bahwa waktu bermain yang jauh lebih besar menunggu dia di tahun ini. Saya yakin Christian akan membuat keputusan yang tepat, yang menguntungkan baik kariernya maupun tim nasional."

Eriksen diandalkan Denmark di Piala Eropa 2020, yang akan berlangsung di musim panas nanti. Namun, Hjulman tidak bisa menyembunyikan kekhawatirannya dengan performa Eriksen.

"Kurangnya waktu bermain dia mengkhawatirkan, baik Christian ataupun permain lainnya tidak akan bisa tampil di level tertinggi kalau mereka tidak memiliki ritme yang tepat," keluh Hjulman tentang situasi Christian Eriksen.



Simak Video "Olahraga Sebabkan Kematian?"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/ran)