sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 12 Jan 2021 19:25 WIB

Achraf Hakimi Samai Rekor Maicon di Inter, Dulu Samai Aksi Golnya

Angga Laraspati - detikSport
BENEVENTO, ITALY - SEPTEMBER 30: Achraf Hakimi of FC Internazionale during the Serie A match between Benevento Calcio and FC Internazionale at Stadio Ciro Vigorito on September 30, 2020 in Benevento, Italy. (Photo by Francesco Pecoraro/Getty Images) Achraf Hakimi Samai Rekor Maicon di Inter, Dulu Samai Aksi Golnya. Foto: Getty Images/Francesco Pecoraro
Jakarta -

Achraf Hakimi makin mirip sama Douglas Maicon di Inter Milan. Setelah menyamai aksi Maicon bikin gol, Hakimi kini juga menyamai rekor Maicon di Inter.

Pencapaian anyar Achraf Hakimi terjadi saat Inter Milan ditahan imbang AS Roma 2-2 dalam lanjutan Liga Italia. Di laga yang berlangsung di Olimpico tersebut, Nerazzurri sempat kebobolan terlebih dahulu lewat sepakan dari Lorenzo Pellegrini.

Di babak kedua, Inter bangkit dengan dua gol. Pertama ada gol dari Milan Skriniar, disusul gol Hakimi. Laga berakhir imbang 2-2 setelah Giallorossi menyamakan kedudukan berkat gol Gianluca Mancini.

Di pertandingan tersebut, Hakimi tampil cukup impresif menyisir bagian kanan lapangan. Data dari WhoScored mencatat Achraf Hakimi sukses melakukan 2 percobaan pertembakan yang keduanya tepat sasaran yang salah satunya menjadi gol, 49 sentuhan, 2 dribble sukses, 2 key passes, 2 umpan lambung tepat sasaran dan 1 crossing sukses.

Nah, ada makna spesial dari gol Achraf Hakimi di laga itu. Pemain 22 tahun asal Maroko terssebut sudah mencetak enam gol buat Inter Milan musim ini, yang mana memecahkan rekor pribadinya setelah sempat bikin lima gol dalam semusim di Dortmund.

Torehan ini istimewa mengingat posisinya sebagai pemain bertahan. Bahkan, Achraf Hakimi menjadi pemain pertama Inter yang bisa bikin enam gol dalam satu musim liga semenjak Maicon melakukan hal serupa, usai 33 laga, di musim 2009/2010.

Jadi kian menarik karena komparasi di antara kedua pesepakbola memang acapkali muncul. Bukan cuma karena posisinya yang sama-sama bek kanan, atau kelihaian mereka dalam bikin gol saat menyisir area kiri pertahanan lawan.

Pada bulan Desember lalu, sebuah aksi Achraf Hakimi dalam menjebol gawang Bologna pada bulan Desember lalu juga sangat mengingatkan publik akan aksi serupa dari Maicon buat Inter Milan di masa lalu. Sangat identik seperti dapat dilihat dari video di bawah ini:

(krs/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com