sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 13 Jan 2021 10:45 WIB

Terus Digodok Conte, Eriksen Tak Jadi Tinggalkan Inter?

Randy Prasatya - detikSport
GELSENKIRCHEN, GERMANY - AUGUST 05:  Antonio Conte, Manager of Inter Milan shakes hands with Christina Eriksen at full-time during the UEFA Europa League round of 16 single-leg match between FC Internazionale and Getafe CF at Arena AufSchalke on August 05, 2020 in Gelsenkirchen, Germany.  (Photo by ina Fassbender/Pool via Getty Images) Antonio Conte masih berusaha mencari peran terbaik Christian Eriksen di Inter Milan. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Antonio Conte masih terus berjuang mencari peran terbaik Christian Eriksen dalam permainan Inter Milan. Gelandang asal Denmark itu bakal dicoba sebagai playmaker.

Eriksen dianggap kurang tampil oke semenjak dibeli Inter dari Tottenham Hotspur pada Januari 2020. Dia baru tampil 38 kali dengan empat gol dan tiga assist di semua ajang.

Imbasnya, Eriksen dikabarkan bakal dilepas Nerazzurri pada musim dingin tahun ini. Sejauh ini belum ada tawaran dari klub peminat yang membuat Inter puas dan membuat situasi tampak berubah.

Conte saat ini terus menggodok Eriksen untuk bermain sebagai playmaker dalam skema 3-5-2. Pelatih Inter itu juga paham bahwa dalam sepakbola ada fase pasang-surut.

"Dalam karier seorang pemain, akan ada momen bagus dan momen kurang bagus, tetapi Anda harus memiliki karakter untuk melepaskan diri dari kesulitan," kata Conte kepada RAI Sport.

"Kami punya waktu untuk bekerja dengan Eriksen pada level taktis di posisi playmaker, yang saat ini dipegang oleh Marcelo Brozovic. Saya mengharapkan hal-hal hebat darinya dalam posisi itu," sambungnya.

Inter bertandang ke markas Fiorentina pada babak 16 besar Coppa Italia, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB. Eriksen bisa saja tampil sebagai starter.

"Ini demi trofi, jadi tentu saja ini kompetisi yang penting bagi semua orang," Conte mengungkapkan.

"Sekarang kami menghadapi Fiorentina, yang akan memiliki ide yang sama dengan kami di turnamen ini, karena mereka adalah tim yang sangat bagus yang sejauh ini tidak tampil pada level sebenarnya di Serie A."

"Ini adalah rintangan berat jika kami ingin melanjutkan perjalanan di Coppa," Conte menegaskan.



Simak Video "Skill-skill N'Golo Kante yang Bikin Conte Kepincut"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com