sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 16 Jan 2021 21:25 WIB

Inter Vs Juventus, Conte: Waktunya Nerazzurri Ukur Level

Randy Prasatya - detikSport
Inter MIlans Lautaro Martinez, center, celebrates after scoring during the Serie A soccer match between Inter Milan and Crotone at the San Siro Stadium in Milan, Italy, Sunday, Jan. 3, 2021. (Piero Cruciatti /LaPresse via AP) Inter Milan menggunakan laga melawan Juventus untuk mengukur diri. (Foto: AP/Piero Cruciatti)
Jakarta -

Juventus telah mendominasi Liga Italia selama sembilan musim beruntun. Inter Milan pun menggunakan laga melawan Bianconeri untuk mengukur level.

Inter akan menjamu Juventus di Giuseppe Meazza dalam laga bertajuk Derby d'Italia pada giornata ke-18 Liga Italia, Senin (18/1/2021) dini hari. Nerazzurri saat ini punya posisi yang lebih baik dari Si Nyonya Tua di klasemen Serie A.

Inter berada di peringkat kedua dengan 37 angka. Mereka unggul empat poin dari Juventus di posisi keempat.

Meski Juventus sedang berada di bawah Inter pada klasemen Liga Italia musim ini, itu bukan sebuah jaminan La Benemata bisa menang. AC Milan sebelumnya merasakan digilas Juventus 3-1 meski ada di puncak klasemen.

Pelatih Inter, Antonio Conte, menegaskan bahwa Juventus masih yang terkuat di Liga Italia. Sembilan gelar Scudetto secara beruntun menjadi buktinya dan seluruh klub berusaha tampil baik melawan Juventus untuk mengetahui ada di level mana.

"Ini akan menjadi pertandingan antara dua tim dengan ambisi untuk memperjuangkan sesuatu yang penting," kata Conte seperti dikutip dari Football Italia.

"Juventus menjadi titik acuan bagi semua orang, karena mereka mendominasi di Italia dalam beberapa tahun terakhir. Ketika sebuah tim ingin memahami levelnya, pasti satu-satunya referensi di Italia adalah Juventus," Conte melanjutkan.

"Saya tidak ingin menunjuk ke favorit, kami hanya harus menghormati tim yang telah mendominasi selama sembilan tahun dan ingin mendominasi satu tahun lagi. Rasa hormat adalah hal yang paling bisa kami berikan setelah apa yang Juventus lakukan sejauh ini."

Inter musim lalu finis di belakang Juventus dengan 82 poin. Nerazzurri cuma kalah satu poin dari sang juara.

"Kami mendekati mereka musim lalu dan berharap kami bisa melakukan hal yang sama, karena saya ingat saat Juve unggul 20-25 poin di depan semua orang dan itu tidak bagus untuk dilihat," Conte mengungkapkan.

"Tidak ada tim di Italia yang dapat mengatakan mereka benar-benar mengekati jarak Juventus, tapi kami semakin dekat. Mereka mendominasi selama sembilan tahun dan juga bekerja dengan baik di luar lapangan, membawa pemain-pemain seperti Federico Chiesa, Alvaro Morata, Dejan Kulusevski, dan Weston McKennie. Mereka berhak mendapatkan pujian atas peningkatannya setiap tahun," Conte menegaskan.

(ran/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com