sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 20 Jan 2021 22:45 WIB

Kapan Mario Mandzukic Siap Main untuk AC Milan?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Mario Mandzukic poses at the Milanello Milans sport center prior to his first training session, in Carnago, Italy, Tuesday, Jan. 19, 2021. AC Milan has signed veteran forward Mario Mandžukić. The 34-year-old Croat gives 39-year-old Zlatan Ibrahimovic support in attack for the Italian league leader’s title challenge. Milan said Mandžukić agreed on a deal until the end of the current season with an option to extend by one year. (Spada/LaPresse via AP) Mario Mandzukic baru akan siap bermain sekitar dua sampai tiga pekan lagi. (Foto: AP/Spada)
Milan -

Mario Mandzukic baru saja resmi diumumkan sebagai pemain baru AC Milan. Mandzukic disebut baru akan 100 persen fit pada dua sampai tiga pekan lagi.

Penyerang veteran Kroasia itu digaet Milan secara cuma-cuma. Mandzukic berstatus tanpa klub sejak sepakat mengakhiri kontraknya lebih awal dengan klub Qatar, Al-Duhail pada Juli 2020.

Mandzukic akan menambah opsi lini serang Rossoneri, yang kini diisi Zlatan Ibrahimovic dan Rafael Leao. Meskipun usianya sudah mencapai 34 tahun, Mandzukic dipandang memiliki pengalaman untuk mendukung misi Milan berburu Scudetto pertamanya sejak 2011.

Kendati demikian, fans AC Milan mesti bersabar untuk menyaksikan aksi finalis Piala Dunia 2018 itu. Pelatih kebugaran pribadinya, Luka Milanovic, mengungkapkan bahwa Mario Mandzukic baru akan siap bermain paling tidak dua pekan lagi.

"Mario menghubungi saya lima bulan lalu untuk mulai periode intens persiapan pribadi bersama-sama," kata Milanovic kepada Tuttosport. "Kami bertemu setiap hari untuk melakukan penguatan dan daya tahan dengan latihan khusus dan sebuah program yang secara khusus dirancang untuk dia. Tapi kami juga bekerja di lapangan."

"Atas komitmen dan keuletan dia, segalanya berjalan lebih mudah. Kita sedang membicarakan tentang seorang striker yang selalu ingin bersaing di level tertinggi."

"Mario memiliki kekuatan dan stamina yang sangat baik. Dia siap bekerja dengan timnya. Dia memang akan butuh waktu untuk beradaptasi, tapi itu kan wajar. Tentunya dia akan butuh waktu lebih sedikit daripada pesepakbola biasa."

"Saya selama ini sudah bekerja dengan banyak atlet selama 20 tahun dan saya jamin Mario itu salah satu dari tiga atlet terbaik yang pernah bekerja dengan saya. Saya rasa dia akan 100 persen fit dalam dua atau tiga pekan," Milanovic mengungkapkan tingkat kebugaran Mandzukic.

Banner Papan Atas EPL
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com