AC Milan Tuntaskan Peminjaman Fikayo Tomori

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 23 Jan 2021 03:05 WIB
HULL, ENGLAND - JANUARY 25:  Fikayo Tomori of Chelsea celebrates after scoring his teams second goal during the FA Cup Fourth Round match between Hull City and Chelsea at KCOM Stadium on January 25, 2020 in Hull, England. (Photo by Clive Mason/Getty Images)
Fikayo Tomori resmi dipinjamkan ke (AC Milan Getty Images/Clive Mason)
Milan -

Fikayo Tomori takkan menghabiskan sisa musim ini bersama Chelsea. Sebab, bek internasional Inggris dipinjamkan ke pemuncak Serie A AC Milan.

Kepastian kepindahan itu diumumkan Milan lewat situs resminya, Sabtu (23/1/2021) dini hari WIB. Tomori sudah berada di Italia sejak kemarin dan baru saja menuntaskan tes medisnya.

Setelah itu, Tomori meneken kontrak peminjaman selama enam bulan dengan nilai 1 juta euro. Milan punya opsi mempermanenkan Tomori dengan banderol 25 juta euro atau sekitar Rp 429 miliar, jika penamkpilannya memuaskan.

"Fikayo Tomori akan menghabiskan musim ini sebagai pemain pinjaman di klub pemuncak Serie A AC Milan," ujar pernyataan resmi Chelsea.

FIkayo Tomori akan jadi pelapis atau bahkan pesaing untuk duet Alessio Romagnoli dan Simon Kjaer. Fikayo Tomori diharapkan bisa meningkatkan kemampuannya bersama Milan di Serie A, liga yang terkenal dengan pertahanan ala Catenaccio tersebut.

Apalagi Tomori sudah kehilangan tempatnya musim ini setelah kehadiran Thiago Silva sehingga baru bermain empat kali di seluruh ajang. Sejak debutnya musim lalu, Fikayo Tomori sudah tampil 27 kali di seluruh kompetisi.

AC Milan selaku pemuncak klasemen Serie A memang butuh tenaga baru di lini belakang. Saat ini AC Milan saat sedang memimpin klasemen Liga Italia, mengoleksi 43 poin dari 18 laga, serta baru sekali kalah.

(mrp/ran)