Pirlo: Juventus Masih Bisa Scudetto Musim Ini, kok

Bayu Baskoro - Sepakbola
Sabtu, 27 Feb 2021 03:00 WIB
TURIN, ITALY - SEPTEMBER 20:  Juventus head coach Andrea Pirlo gestures during the Serie A match between Juventus and UC Sampdoria at Allianz Stadium on September 20, 2020 in Turin, Italy.  Photo by Valerio Pennicino/Getty Images)
Andrea Pirlo masih yakin Juventus bisa juara Liga Italia musim ini. (Foto: Getty Images/Valerio Pennicino)
Turin -

Andrea Pirlo belum menyerah untuk mengantarkan Juventus meraih Scudetto di musim ini. Dia berambisi mempertahankan dominasi Si Nyonya Tua di Serie A.

Liga Italia 2020/2021 merupakan musim pertama Pirlo menjadi pelatih Juventus. Pria 41 tahun itu ditunjuk sebagai allenatore Bianconeri menggantikan Maurizio Sarri.

Sejauh ini, Juventus asuhan Pirlo menampilkan performa yang naik turun. Klub asal Turin itu telah meraih 13 kemenangan, enam imbang dan tiga kekalahan dalam 22 pertandingan liga.

Hingga pekan ke-23, Juventus menempati urutan ketiga klasemen Liga Italia dengan 45 poin. Si Nyonya Tua tertinggal cukup jauh dari dua rival yang berada di atasnya, AC Milan dan Inter Milan.

AC Milan saat ini berstatus capolista dengan 53 poin. Sementara itu rival sekotanya, Inter Milan, berada di urutan kedua dengan 49 poin.

Meskipun Juventus masih terpaut jauh dari puncak klasemen, tapi hal itu tidak membuat Andrea Pirlo pesimis. Menurutnya, Cristiano Ronaldo dkk tetap bisa bersaing memperebutkan titel juara hingga akhir musim.

Pirlo menegaskan, dirinya berhasrat membawa Juventus meraih Scudetto di musim pertamanya sebagai pelatih. Mantan bintang Timnas Italia itu ingin mempertahankan status Bianconeri sebagai raja Serie A dengan merebut titel juara yang ke-10 secara beruntun.

"Kami terus membicarakan hal tersebut. Itu memang menjadi tujuan kami," kata Andrea Pirlo, dikutip dari Football Italia.

"Kami mesti terus berkeinginan untuk meraih itu, karena titel juara masih dalam jangkauan kami. Kami adalah Juventus dan kami harus terus meyakini itu sampai akhir," ujarnya.

Juventus akan melanjutkan petualangannya di Liga Italia dengan menghadapi tim urutan kesembilan, Hellas Verona. Pertandingan dijadwalkan berlangsung pada Minggu (28/2/2021) dini hari WIB di Stadion Marcantonio Bentegodi.



Simak Video "Sambangi Markas Sampdoria, Juve Menang 2-0"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/ran)