Rekor Penaltinya di Milan Nyaris Sempurna, Apa Rahasia Kessie?

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 04 Mar 2021 08:30 WIB
AC Milan midfielder Franck Kessie (79) reacts after scoring from the penalty spot during the Serie A soccer match between AC Milan and Udinese at the San Siro stadium, in Milan, Italy, Wednesday, March 3, 2021. (AP Photo/Antonio Calanni)
Penalti Franck Kessie menyelamatkan AC Milan dari kekalahan saat melawan Udinese (Foto: AP/Antonio Calanni)
Milan -

Penalti Franck Kessie menyelamatkan AC Milan dari kekalahan saat melawan Udinese. Rekor Kessie selama jadi eksekutor penalti di Milan memang sangat oke.

Laga Milan vs Udinese di San Siro dalam lanjutan Liga Italia, Kamis (4/3/2021) dini hari WIB, berakhir tanpa pemenang. Kedua tim harus puas berbagi poin usai bermain imbang 1-1.

Milan tertinggal lebih dulu setelah Rodrigo Becao mencetak gol untuk Udinese pada menit ke-68. Namun, kemenangan Udinese yang sudah di depan mata buyar pada masa injury time.

Milan mencetak gol lewat eksekusi penalti Kessie untuk memaksakan hasil seri. Wasit menunjuk titik putih setelah Jens Stryger melakukan handball di kotak penalti.

Itu merupakan gol kedelapan Franck Kessie dari eksekusi penalti di Liga Italia musim ini. Dia mengikuti jejak Jeremy Menez (2014/2015) sebagai pemain Milan yang mencetak delapan gol penalti dalam satu musim.

Kessie merupakan eksekutor penalti Milan pada musim ini, bahkan ketika Zlatan Ibrahimovic juga ada di atas lapangan. Catatan gelandang berusia 24 tahun itu soal penalti nyaris sempurna.

Musim ini, Kessie sudah dipercaya untuk mengeksekusi sembilan penalti yang didapat Milan di Liga Italia. Hasilnya, dia cuma satu kali gagal mengubahnya jadi gol, yakni di laga melawan Fiorentina.

Apa rahasia Franck Kessie? Dia mengaku tidak pernah takut saat harus menendang penalti.

"Penalti itu tidak gampang," ujar Kessie kepada DAZN seperti dilansir Football Italia.

"Ketika Anda sampai di sana, Anda punya dua pilihan: Anda tidak boleh merasa takut atau tidak yakin, kalau tidak akan salah."

"Saya tidak takut dan saya mencetak gol," kata gelandang berkebangsaan Pantai Gading itu.

Hanya dapat hasil seri, AC Milan kini mengumpulkan 53 poin dan tertinggal tiga angka dari Inter Milan yang ada di puncak klasemen Liga Italia.

(nds/ran)