Jangan Berpuas Diri, Weston McKennie!

Bayu Baskoro - Sepakbola
Sabtu, 06 Mar 2021 01:00 WIB
REGGIO NELLEMILIA, ITALY - JANUARY 20:  Weston McKennie of Juventus celebrates with the PS5 Supercup after victory in the Italian PS5 Supercup match between Juventus and SSC Napoli at Mapei Stadium - Citta del Tricolore on January 20, 2021 in Reggio nellEmilia, Italy.  (Photo by Claudio Villa/Getty Images)
Weston McKennie diminta untuk tidak berpuas diri di Juventus. (Foto: Getty Images/Claudio Villa)
Turin -

Weston McKennie resmi menjadi pemain permanen Juventus. Gelandang Amerika Serikat itu diminta untuk tidak berpuas diri dengan statusnya saat ini.

McKennie sebelumnya berstatus sebagai pemain pinjaman Juventus pada awal musim 2020/2021. Dia dipinjam dari Schalke 04 dengan durasi satu musim, plus opsi pembelian permanen.

Pemain 22 tahun tersebut langsung nyetel dengan permainan Juventus. McKennie sudah tampil 31 kali di semua kompetisi, dengan torehan lima gol dan dua assist.

Tidak hanya itu, Weston McKennie juga sudah mempersembahkan trofi Piala Super Italia ke Allianz Stadium. Performa apiknya sejauh ini dinilai memuaskan oleh Juventus.

Oleh karena itu, Juventus memutuskan untuk mengaktifkan klausul pembelian McKennie, Rabu (3/3/2021). Bianconeri membayar uang senilai 18,5 juta euro ke Schalke, serta mengikat McKennie dengan kontrak permanen hingga musim panas 2025.

"Juventus Football Club telah menggunakan hak opsi untuk akuisisi definitif Weston McKennie dari Schalke 04 dengan pembayaran 18,5 juta, dibayarkan dalam tiga tahun," begitu isi pernyataan resmi Juventus.

Andrea Pirlo selaku pelatih Juventus mengapresiasi langkah klubnya yang mempermanenkan McKennie. Dia menilai kualitas pemainnya tersebut sudah tidak diragukan lagi.

Meski begitu, Pirlo tetap mengingatkan McKennie untuk tidak puas diri usai menerima kontrak permanen dari Juventus. Menurutnya, ini hanyalah langkah awal untuk McKennie tumbuh berkembang di masa depan.

"McKennie tidak mengejutkan saya. Kami telah mengamatinya dan mengenalnya dengan baik," kata Andrea Pirlo, dilansir dari Football Italia.

"Kesepakatan permanen ini harus menjadi titik awal baginya. Jika dia merasa dirinya telah mencapai puncak, maka dia sudah membuat kesalahan dan tidak berada di jalan yang benar," ujarnya soal Weston McKennie di Juventus.



Simak Video "Giroud Masih Betah di Chelsea, Enggan Tanggapi Juventus"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/nds)