Kalau Mau Jual Ronaldo, Juventus Harus Pasang Harga Segini

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Sabtu, 13 Mar 2021 17:00 WIB
TURIN, ITALY - MARCH 02: Cristiano Ronaldo of Juventus looks on  during the Serie A match between Juventus and Spezia Calcio at Allianz Stadium on March 02, 2021 in Turin, Italy. Sporting stadiums around the Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images)
Cristiano Ronaldo disorot setelah Juventus gagal di Liga Champions (Foto: Getty Images/Valerio Pennicino)
Jakarta -

Juventus kabarnya akan merundingkan kelanjutan masa depan Cristiano Ronaldo. Bukan tidak mungkin Si Nyonya Tua akan melepas bintang asal Portugal itu.

Ronaldo disorot tajam setelah Juventus disingkirkan Porto di babak 16 besar Liga Champions. Dia dinilai bertanggung jawab atas gol kedua Porto yang dicetak Sergio Oliveira dari tendangan bebas.

Tak cuma itu, Ronaldo juga dinilai gagal memenuhi ekspektasi di Juventus. Direkrut senilai 100 juta euro dari Real Madrid pada musim panas 2018, Ronaldo diharapkan bisa membawa Bianconeri berjaya di Liga Champions.

Namun, Juventus justru makin melempem di Liga Champions sejak kedatangan Ronaldo. Sudah tiga musim berturut-turut Si Nyonya Tua tak bisa melewati babak perempatfinal kompetisi tertinggi antarklub Eropa itu.

Menurut sejumlah laporan, Juventus mulai mempertimbangkan kelanjutan masa depan Cristiano Ronaldo di Turin. Ada kemungkinan Ronaldo meninggalkan Juventus satu tahun lebih cepat dari kontraknya.

Menurut Corriere dello Sport, kalau Juventus memutuskan untuk menjual Ronaldo, mereka harus melepasnya dengan harga setidaknya 29 juta euro (Rp 498,8 miliar) untuk menghindari kerugian modal.

Angka tersebut memang jauh di bawah harga beli Ronaldo. Juventus mengeluarkan dana sampai 120 juta euro saat mendatangkan Ronaldo dari Real Madrid pada musim panas 2018.

Juventus belum mempertimbangkan untuk memperpanjang kontrak Ronaldo yang akan habis pada Juni 2022. Pembaruan kontrak pemain berusia 36 tahun itu bukan prioritas Juventus untuk saat ini.

Namun, melepas Ronaldo juga bukan persoalan gampang untuk Juventus. Tak mudah menemukan klub yang mampu membayar gaji Ronaldo yang tinggi.

Rumor ini pun kemudian menyeret Real Madrid. Menurut laporan yang beredar di Spanyol, agen Ronaldo, Jorge Mendes, tengah bernegosiasi dengan Madrid soal peluang kembalinya Ronaldo pada musim panas ini.

Cristiano Ronaldo musim ini sudah tampil 32 kali di semua kompetisi bersama Juventus dan mencetak 27 gol. Secara keseluruhan, dia sudah menyumbang 92 gol dalam 121 pertandingan sejak tiba di Allianz Stadium.

Simak video 'Cristiano Ronaldo Sang Pencetak Gol Terbanyak Dunia':

[Gambas:Video 20detik]



(nds/ran)