Juventus Tegaskan Pirlo dan Ronaldo Takkan ke Mana-Mana

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 22 Mar 2021 09:40 WIB
VERONA, ITALY - FEBRUARY 27: Cristiano Ronaldo of Juventus and  Andrea Pirlo head coach of Juventus during the Serie A match between Hellas Verona FC and Juventus at Stadio Marcantonio Bentegodi on February 27, 2021 in Verona, Italy. (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images )
Cristiano Ronaldo dan Andrea Pirlo jadi dua sosok paling disorot di Juventus. (Foto: Getty Images/Alessandro Sabattini)
Turin -

Kekalahan dari Benevento mengembalikan sorotan tajam ke arah Juventus. Masa depan Andrea Pirlo dan Cristiano Ronaldo jadi yang paling dipertanyakan.

Juventus kalah 0-1 dari Benevento di Allianz Stadium, Minggu (21/3/2021) malam WIB pada lanjutan Liga Italia. Gol Adolfo Gaich di menit ke-69 memaksa Bianconeri gigit jari di kandang sendiri.

Manajemen Juventus menyadari akan ada ketidakpuasan dari para penggemar. Tapi ia berharap mereka bersabar dan percaya dengan klub.

"Itu adalah pertandingan yang di luar perkiraan. Saya di sini cuma ingin menekankan bahwa selama bertahun-tahun kami sudah memberikan para penggemar kebahagiaan begitu besar, sayangnya hari ini kami memberi mereka kekecewaan," ungkap Chief Football Officer Juventus, Fabio Paratici.

"Itu tadi performa yang buruk, tapi musim terus berjalan. Kami harus bekerja dalam diam, berusaha keras, dan memahami kesalahan-kesalahan kami dan mencoba tak mengulanginya," ujarnya kepada Sky Sport Italia dikutip Football Italia.

Kekalahan ini membuat Juventus kembali tertekan, setelah sebelumnya menghadapi kritik tajam usai tersingkir dari Liga Champions. Tim besutan Andrea Pirlo itu seperti diketahui didepak Porto di babak 16 besar.

Kritik paling deras menyasar pada strategi klub merekrut Andrea Pirlo yang minim pengalaman sebagai pelatih. Selain itu perekrutan Cristiano Ronaldo juga dinilai sebagai kesalahan.

Sejak datangnya Ronaldo, Juventus malah makin merosot prestasinya di Liga Champions. Mereka disingkirkan Ajax di 2018/2019, lalu didepak Lyon pada 2019/2020 dan oleh tim sekelas Porto musim ini.

Ditanya apakah hasil ini semakin mendesak manajemen untuk mengubah strategi klub, Paratici menepisnya. Klub menegaskan dukungan terhadap Andrea Pirlo dan Cristiano Ronaldo.

"Tidak. Kami punya proyek yang kami mulai dari musim lalu, satu laga tidak akan mengubah pandangan atau strategi kami. Jalur ini akan berlanjut dan kami sangat senang dengan yang kami kerjakan, jadi kami akan terus berupaya untuk meningkatkannya," sambung Paratici.

"Inilah Juve, kami punya Cristiano Ronaldo, pemain terbaik di dunia, dan kami saling berpegang teguh," ungkapnya.



Simak Video "Sambangi Markas Sampdoria, Juve Menang 2-0"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)