Antonio Conte Disebut Pas Latih Pemain Atalanta Ini

Lucas Aditya - Sepakbola
Minggu, 28 Mar 2021 18:49 WIB
BERGAMO, ITALY - FEBRUARY 24: Nacho of Real Madrid battles for possession with Luis Muriel of Atalanta during the UEFA Champions League Round of 16 match between Atalanta and Real Madrid at Gewiss Stadium on February 24, 2021 in Bergamo, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images)
Pemain Atalanta, Luis Muriel, disebut pantas ditangani Antonio Conte. (Foto: Getty Images/Emilio Andreoli)
Jakarta -

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, disebut cocok melatih pemain Atalanta, Luis Muriel. Apa alasannya?

Muriel tampil bagus di Atalanta dalam dua musim belakangan. Di musim lalu, dia membukukan 18 gol di Serie A.

Sementara sejauh 26 pertandingan Liga Italia musim ini, sudah ada 16 gol yang dibuat oleh pemain asal Kolombia itu, tinggal dua gol dari jumlah golnya musim lalu.

Eks pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi, memuji perkembangan Muriel. Pada musim pertama bergabung dengan Atalanta dari Sevilla, dia cuma membukukan 6 gol dalam satu musim.

Sacchi melihat masih ada kelemahan Muriel, Conte dibawa-bawa sebagai pelatih yang cocok menanganinya.

"Dia mempunyai talenta yang luar biasa dalam darahnya. Bagaimanapun juga, terkadang dia kurang bergerak. Dia tak banyak bergerak. Anda tak bisa berhenti sejenak dalam sepakbola modern," kata Sacchi di La Gazzetta dello Sport.

"Semua bisa dikoreksi, asalkan ada kemauan dan ketersediaan. Andai sekali berhenti belajar, dia sudah menyentuh garis finis. Kerendahan hati merupakan dasar dari setiap perkembangan."

"Muriel mempunyai talenta yang luar biasa, tapi dia masih bisa lebih baik lagi. Sudahkah anda melihat dia dengan bola di kakinya? tekniknya luar biasa. Terus bergerak harus mendukung talenta itu."

"Dia sudah banyak berkembang di Bergamo, terima kasih untuk Gasperini. Dia butuh pelatih bagus, dan Conte tak diragukan lagi cocok," kata dia menambahkan.



Simak Video "Atalanta Vs MU: Ronaldo-Cavani Duet Lagi?"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)