Handanovic Sudah Tua, Inter Disarankan Pantau Kiper-kiper Ini

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 29 Mar 2021 04:25 WIB
MILAN, ITALY - MARCH 17:  Samir Handanovic of FC Internazionale in action during the Serie A match between AC Milan and FC Internazionale at Stadio Giuseppe Meazza on March 17, 2019 in Milan, Italy.  (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images)
Inter Milan disarankan mulai mencari penerus Samir Handanovic. (Foto: Getty Images/Emilio Andreoli)
Jakarta -

Inter Milan dinilai mulai perlu mempersiapkan kiper untuk masa depan. Sebab Samir Handanovic sudah tak lagi muda, akan berusia 37 tahun dalam waktu dekat.

Samir Handanovic sudah diandalkan Inter Milan sejak 2012/2013 silam. Posisinya tak tergantikan dan dianggap eks kiper Nerazzurri, Sebastien Frey, sebagai sosok kunci kebangkitan klub.

Tapi Inter tak akan bisa terus-terusan mengandalkan kiper asal Slovenia itu. Handanovic akan berusia 37 tahun pada 14 Juli mendatang.

Frey pun menyarankan Inter untuk mulai mencari penerus Handanovic. Mantan penjaga gawang tim nasional Prancis itu mengusulkan dua nama: Juan Musso (Udinese) dan Alessio Cragno (Cagliari).

"Handanovic bukan lagi pemain 20 tahun dan Inter tepat untuk mulai mencari suksesornya. Tapi itu tak berarti dia perlu langsung diganti, sih," ungkap Sebastien Frey kepada La Gazzetta dello Sport dikutip Football Italia.

"Dia sudah memberikan begitu banyak hal ke klub ini dan tidak ada yang lebih layak mendapatkan Scudetto ketimbang Samir, yang mana jadi salah satu protagonis dalam meraih proyek rekonstruksi ini."

"Untuk masa depan, menurut saya Juan Musso dari Udinese bisa menjadi profil yang tepat buat Inter, karena dia cepat beradapasi dengan Serie A dan saya melihatnya kiper yang komplet. Saya juga tak akan menolak kiper-kiper asli Italia, seperti Alessio Cragno di Cagliari," imbuh Frey.



Simak Video "Prediksi AC Milan vs Inter Milan bersama Milanisti Indonesia dan Inter Club Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)