Eks Juventus Ini Mau Dybala dan Ronaldo Pergi, Jika...

Randy Prasatya - Sepakbola
Sabtu, 03 Apr 2021 09:30 WIB
TURIN, ITALY - JANUARY 03: Cristiano Ronaldo of Juventus F.C.  celebrates with teammate Paulo Dybala after scoring their teams first goal during the Serie A match between Juventus and Udinese Calcio at Allianz Stadium on January 03, 2021 in Turin, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images)
Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala merayakan gol saat Juventus menjamu Udinese. (Foto: Getty Images/Valerio Pennicino)
Jakarta -

Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo adalah dua pemain yang banyak mendapat sorotan di Juventus. Ambisi keduanya saat ini layak sedang dipertanyakan.

Dybala sudah menjalani musim keenam bersama Juventus sejak dibeli dari Palermo. Performa pemain asal Argentina ini tidak selalu stabil di setiap musimnya.

Dybala sepanjang 2020/2021 baru mengemas tiga gol dari 16 penampilan. Catatan terburuk pria asal Argentina bersama Bianconeri selama satu musim terjadi pada 2018/2019 dengan hanya mengemas 10 gol dari 42 laga.

Claudio Marchisio selaku mantan pemain dan kapten Juventus menegaskan bahwa pihak klub harus saling bicara di akhir musim ini kepada pemain. Siapa yang tidak mau bertarung layak untuk dijual.

"Di akhir musim, mereka harus berbicara satu sama lain. Siapapun yang tidak mau bertarung dan menang harus pergi," kata Marchisio kepada La Gazzetta dello Sport.

"Terserah klub. Nilai Dybala tidak dapat dipertanyakan, dia adalah bakat murni, tetapi dia bisa bertahan hanya jika dia memiliki sesuatu untuk ditawarkan," sambungnya.

Hal serupa juga berlaku untuk Cristiano Ronaldo. Meski mampu mencatatkan banyak rekor di dunia sepakbola, pria asal Portugal itu harus bisa terus memiliki ambisi besar di usia yang tak muda lagi dan bersikap dengan baik.

"Saya berharap Ronaldo bertahan jika dia memiliki perilaku yang benar dan keinginan yang biasa untuk menang. Hal yang sama berlaku untuk pemain lain. Tidak mudah menemukan energi baru setelah bertahun-tahun," Marchisio menegaskan.



Simak Video "Diisukan Pindah ke Manchester City, Ronaldo Trending "
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)