Presiden Juventus Bertemu Allegri, Ada Apa?

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 05 Apr 2021 18:20 WIB
Soccer Football - Champions League - Juventus Press Conference - Wembley Stadium, London, Britain - March 6, 2018   Juventus coach Massimiliano Allegri during the press conference    Action Images via Reuters/Andrew Couldridge
Massimiliano Allegri dikabarkan bisa perpotensi kembali ke Juventus. (Foto: Andrew Couldridge/Action Images via Reuters)
Jakarta -

Presiden Juventus, Andrea Agnelli, dikabarkan bertemu dengan Massimiliano Allegri. Kira-kira ada hal apa, ya?

Laju Juventus di bawah arahan Andrea Pirlo terus pasang-surut. Setelah tersingkir di babak 16 besar Liga Champions oleh Porto, Juventus makin kehilangan harapan untuk merebut Scudetto yang kesepuluh secara beruntun.

Bianconeri saat ini duduk di posisi keempat klasemen Liga Italia dengan 56 poin, tertinggal 12 angka dari Inter Milan yang ada di puncak. Juventus juga terancam keluar dari posisi empat besar.

Cristiano Ronaldo dkk. mempunyai poin yang sama dengan Napoli di posisi kelima. Lazio juga menguntit di urutan keenam dengan 52 poin.

Nah, hal itu membuat nasib Pirlo dalam spekulasi, meski Juventus telah menegaskan bahwa tetap mempertahankan pelatihnya itu untuk musim depan. Di sisi lain, situasi bisa saja berubah jika Juventus kalah dari Napoli pada Rabu (7/4/2021) dini hari WIB.

Tuttosport mengklaim mantan pelatih Allegri telah melakukan kontak dengan Agnelli di Forte dei Marmi pada akhir pekan lalu. Keduanya berbicara singkat di Hari Paskah.

Itu semua dianggap normal di lingkungan Juventus. Menurut surat kabar itu, pertemuan berujung Allegri diberi peluang untuk kemungkinan kembali ke Continassa.

Allegri lima musim membesut Juventus dengan selalu merebut Scudetto. Ada pula empat Coppa Italia dan dua Piala Super Coppa Italia yang dibawa pulan.

Allegri juga berhasil membawa Juventus dua kali menjadi finalis Liga Champions. Si Nyonya Tua belum bisa menjadi juara setelah ditumbangkan Barcelona dan Real Madrid.

(ran/krs)