Dikartu Merah, Ibrahimovic Hina Wasit?

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Minggu, 11 Apr 2021 05:00 WIB
Milans Zlatan Ibrahimovic leaves the field after receiving a red card during the Italian Serie A soccer match between Parma and Milan at the Ennio Tardini stadium in Parma, Italy, Saturday, April 10, 2021.  (Spada/LaPresse via AP)
Bomber AC Milan Zlatan Ibrahimovic dikartu merah melawan Parma. Foto: AP/Spada
Parma -

Zlatan Ibrahimovic dikartu merah dalam kemenangan AC Milan atas Parma 3-1. Pelatih Milan Stefano Pioli mengatakan, Ibrahimovic tidak menghina wasit.

Insiden itu terjadi di babak kedua dalam laga tandang Milan ke Stadion Ennio Tardini, Sabtu (10/4/2021). Saat itu Rossoneri unggul 2-0 berkat gol-gol Ante Rebic dan Franck Kessie di babak pertama.

Potongan video pertandingan yang beredar di media sosial memperlihatkan, Ibrahimovic tampak berkata-kata ke arah wasit Fabio Maresca saat berjalan menuju posisinya. Maresca kemudian mengacungkan kartu merah kepada bintang sepakbola Swedia itu.

Tidak jelas apa yang dikatakan Ibrahimovic kepada si wasit. Akan tetapi, Pioli memastikan bahwa Ibrahimovic tidak bersikap kurang ajar.



Untungnya, pengusiran Ibrahimovic tidak berpengaruh pada hasil akhir pertandingan. Meski Parma sempat menipiskan ketinggalan dari Riccardo Gagliolo, Milan mampu bertahan dari gempuran lawan sebelum menciptakan gol kemenangan yang diukir Rafael Leao di injury time.

"Zlatan bilang kepada saya bahwa dia membicarakan sesuatu dengan wasit, tapi tidak menunjukkan perilaku kurang menghormati dan betul-betul tidak menghina dia. Saya sih belum berbicara dengan Maresca, jadi saya tidak tahu," ungkap Pioli usai pertandingan kepada Sky Sport Italia.

"Zlatan bilang kepada saya tentang hal terakhir yang dia katakan itu: "Jadi Anda tidak tertarik dengan apa yang harus saya katakan?' Saya sih tidak ada di sana, jadi saya tidak tahu."

"Hal positifnya adalah tim saya mampu meraih kemenangan dengan determinasi yang sangat besar," Pioli menambahkan setelah Milan mengalahkan Parma tanpa Ibrahimovic hingga akhir laga.



Simak Video "Prediksi AC Milan VS Inter Milan Bersama Milanisti Indonesia dan Inter Club Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)