Juventus Menang Lawan Genoa, Ronaldo Ngamuk Tonjok Tembok?

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 12 Apr 2021 19:00 WIB
Juventus Cristiano Ronaldo looks on during a Serie A soccer match between Juventus and Genoa, at the Turin Allianz stadium, Italy, Sunday, April 11, 2021. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)
Cristiano Ronaldo dikabarkan mengamuk di ruang ganti Juventus. (Foto: AP/Marco Alpozzi)
Jakarta -

Kemenangan Juventus atas Genoa dalam lanjutan Liga Italia tak bikin Cristiano Ronaldo senang. Dia bahkan dilaporkan sampai meninju tembok ruang ganti.

Duel Juventus vs Genoa berlangsung di Allianz Stadium, Minggu (11/4/2021) malam WIB. Bianconeri sukses memetik kemenangan 3-1 lewat gol-gol Dejan Kulusevski, Alvaro Morata, dan Weston McKennie.

Ronaldo tak mencetak gol dalam pertandingan ini. Dia sempat membuang peluang emas di menit ke-22 saat bola tembakannya di depan gawang yang sudah kosong membentur tiang. Beruntung untuk Juventus, masih ada Morata yang menuntaskan bola pantulan menjadi gol.

Pria asal Portugal itu juga sempat dibikin kesal pada menit ke-60. Federico Chiesa menggiring bola menuju kotak penalti Genoa dan itu dalam posisi dua melawan tiga.

Di sisi kiri Chiesa ada Cristiano Ronaldo yang sudah siap menunggu umpan dan di kanan ada Morata. Pemain pinjaman asal Fiorentina itu malah tidak memberikan umpan ke pemain Juventus yang ada di kedua sisi.

Sialnya, Chiesa malah mengarahkan bola ke Mattia Perin. Itu bukan sebuah tembakan yang dilepaskan Chiesa, tapi lebih seperti umpan ke lawan atau bisa juga dia gagal mengontrol bola dengan baik sehingga arahnya malah ke kiper lawan.

Di akhir pertandingan, Ronaldo menjadi perbincangan saat memberikan jersey kepada ball boy. Pria asal Portugal itu memberikannya dengan melempar dan jersey jatuh ke tanah.

Pemain berusia 36 tahun itu meninggalkan lapangan dengan marah setelah peluit akhir dan membuang jerseynya, ketika seorang ball boy dengan cepat mengambilnya.

La Gazzetta dello Sport melaporkan Cristiano Ronaldo terus melampiaskan frustrasinya di ruang ganti dengan meninju tembok. Ronaldo kemudian mandi dan pergi tanpa sepatah kata.

Jika situasi itu benar terjadi, internal Juventus harus segera ambil tindakan. Peringatan kepada Ronaldo tentu harus diberikan dan secara permainan Juventus tak boleh lagi individual seperti apa yang dilakukan Chiesa.

(ran/krs)