Delapan Laga Sisa yang Krusial untuk Inter

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 12 Apr 2021 19:35 WIB
MILAN, ITALY - JANUARY 26: Milan Skriniar of FC Internazionale celebrates their sides second goal scored by Christian Eriksen of Internazionale (hidden) during the Coppa Italia match between FC Internazionale and AC Milan at Stadio Giuseppe Meazza on January 26, 2021 in Milan, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Inter Milan butuh 13 poin lagi untuk mengunci Scudetto. (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Jakarta -

Inter Milan di situasi saat ini butuh mengamankan 13 poin lagi demi gelar Scudetto, namun itu tak akan mudah.

Inter masih nyaman duduk di puncak klasemen Liga Italia dengan koleksi 74 poin. Nerazzurri unggul 11 angka dari AC Milan di posisi kedua dan 12 poin dari Juventus di urutan ketiga.

Dengan delapan laga tersisa, Inter butuh 13 poin lagi menuju Scudetto. Demi mempercepat gelar juara, jumlah poin itu harus bisa didapat pada lima laga beruntun selanjutnya.

Asumsinya adalah empat kemenangan dan satu imbang. Di sisi lain, Inter Milan tak perlu cemas andai AC Milan selalu menang di saat bersamaan.

Perhitungan tersebut bakal menempatkan Inter unggul sembilan angka dari AC Milan di tiga laga terakhir. Nah, jika Inter kalah di tiga laga terakhir dan Milan terus menyapu bersih laga sisa, Inter punya keunggulan head to head dengan Rossoneri.

Situasi tersebut memang cuma sekadar hitung-hitungan, bisa saja Inter malah mengalami hal buruk selama delapan laga sisa. Nasib buruk bisa saja terjadi karena lawan Inter yang tersisa cukup berat.

Pekan depan tim besutan Antonio Conte bertandang ke markas Napoli. Tim tamu butuh kemenangan untuk terus bersaing memperebutkan posisi empat besar, yang artinya bisa tampil di Liga Champions.

Selanjutnya ada Spezia, yang tidak pernah mudah dikalahkan dan sedang berjuang menjauh dari zona degradasi. Hellas Verona juga masih harus dihadapi oleh Inter, yang merupakan tim papan tengah namun masih bisa bersaing merebut tiket ke Liga Europa.

Crotone mungkin bakal sangat mudah dikalahkan oleh Inter. Tim besutan Serse Cosmi itu ada di dasar klasemen, namun bisa saja bikin kejutan karena bakal ada semangat lebih untuk keluar dari zona degradasi.

Inter kemudian harus menghadapi Sampdoria. La Benemata pada pertemuan pertama tumbang 1-2 dan Inter tak boleh melupakan hasil buruk itu.

AS Roma dan Juventus juga bakal menjadi lawan Inter Milan jelang akhir musim. Roma sedang berjuang mengamankan tiket ke Eropa dan Juventus pada situasi untuk mengamankan Scudetto ke-10 secara beruntun.

Inter Milan menghadapi Udinese di pekan terakhir. Jika belum mampu mengunci gelar Scudetto sebelum menjamu Udinese, Inter harus waspada karena sempat bermain imbang 0-0 di pertemuan pertama.

(ran/krs)