Atalanta Vs Juventus: Ronaldo Absen Gara-gara Cedera Ini

Yanu Arifin - Sepakbola
Sabtu, 17 Apr 2021 23:59 WIB
VERONA, ITALY - FEBRUARY 27: Cristiano Ronaldo of Juventus and  Andrea Pirlo head coach of Juventus during the Serie A match between Hellas Verona FC and Juventus at Stadio Marcantonio Bentegodi on February 27, 2021 in Verona, Italy. (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images )
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, akan absen saat menghadapi Atalanta. (Foto: Alessandro Sabattini/Getty Images)
Turin -

Jelang Atalanta vs Juventus, Cristiano Ronaldo dipastikan absen. Pelatih Bianconeri, Andrea Pirlo, mengungkap CR7 mengalami cedera.

Atalanta vs Juventus akan digelar di Stadio Atleti Azzuri d'Italia, Minggu (18/4/2021), pada pekan ke-31 Liga Italia. Laga itu akan penting bagi kedua tim yang sedang berada di papan atas.

Kemenangan, bagi Juventus, akan membuatnya bisa menjaga asa meraih titel Serie A. Sebab, Juventus masih tertahan di peringkat tiga klasemen Liga Italia dengan 62 poin, di bawah Inter Milan (74) dan AC Milan (63).

Sementara Atalanta berada di peringkat empat dengan 61 poin. Tiga poin bukan hanya bisa menyalip Juventus, melainkan menjaga asa lolos ke Liga Champions dan, kalau bisa, ikutan meramaikan perburuan gelar.

Dari kubu Juventus, kabar tak sedap datang. Pencetak gol terbanyaknya sejauh ini, Ronaldo, dipastikan harus absen karena cedera.

Andrea Pirlo, sang pelatih, menyebut Cristiano Ronaldo mengalami masalah fleksor atau ototnya. Cedera itu ia alami dari laga terakhir, yakni ketika Juventus mengalahkan Genoa 3-1.

"Cristiano Ronaldo tidak akan tersedia besok. Selama beberapa hari terakhir ini, dia belum bisa pulih dari masalah fleksor yang dideritanya setelah pertandingan hari Minggu lalu melawan Genoa," kata Pirlo, dilansir dari situs resmi klub.

"Dia belum bisa memaksakan diri minggu ini sebab dia ingin fit dan tidak mau mengambil banyak risiko. Kami memutuskan untuk meninggalkannya di Turin untuk beristirahat, dan kami akan mencoba mendapatkannya kembali pada pertandingan Rabu melawan Parma," jelas Andrea Pirlo.

Musim ini, Cristiano Ronaldo menjadi tulang punggung utama Juventus. Penyerang Portugal itu sudah mencetak 32 gol dari 36 penampilan, di mana 25 gol ia lesakkan di pentas Liga Italia untuk tim besutan Andrea Pirlo.

(yna/mrp)