Benevento Tricky, AC Milan Akan Bangkit atau Kian Terpuruk?

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Sabtu, 01 Mei 2021 15:35 WIB
AC Milans Italian goalkeeper Gianluigi Donnarumma (Top R) jumps to grab the ball during the Italian Serie A football match Benevento vs AC Milan on January 3, 2021 at the Ciro-Vigorito stadium in Benevento. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)
Benevento Tricky, AC Milan Akan Bangkit atau Kian Terpuruk? (Foto: AFP/ANDREAS SOLARO)
Milan -

Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengatakan timnya terluka karena kalah beruntun. Menghadapi Benevento malam ini, Rossoneri wajib menang demi finis empat besar.

Milan akan menjamu Benevento di San Siro, Sabtu (1/5/2021) waktu setempat atau Minggu (2/5) dinihari WIB. Milan mendekati pertandingan dengan tren buruk usai menderita dua kekalahan berturut-turut dari Sassuolo 1-2 dan Lazio 0-3.

Kekalahan-kekalahan tersebut membuat peluang Milan menyaingi Inter Milan dalam perburuan Scudetto menguap. Milan kini duduk di peringkat kelima dengan 66 poin, jumlah angka yang sama dengan Napoli dan Juventus di atasnya.

Alhasil, target realistis bagi Zlatan Ibrahimovic cs kini adalah lolos ke Liga Champions musim depan. Milan menjadi satu dari lima tim yang memperebutkan tiga tiket tersebut.

Untuk itu, AC Milan mesti mengalahkan Benevento. "Kata kuncinya sekarang adalah energi. Kami harus memiliki energi yang besar. Kami tahu ini akan menjadi musim yang sulit. Kami di sini untuk bermain demi target kami dan kami perlu banyak energi," sahut Pioli di Football-Italia.

"Dua kekalahan terakhir melukai kami, tapi kami harus percaya dengan diri sendiri dan kualitas kami. Kami perlu mengontrol pertandingan lebih baik."

"Saya melatih sebuah skuad yang cerdas. Semua pemain tahu apa yang kami perjuangkan. Kami tidak perlu mengubah cara bermain kami karena hasilnya. Kami hanya harus tangguh dan seimbang secara mental," imbuh Pioli.

Benevento berpotensi menjadi laga yang rumit bagi AC Milan. Gli Stregoni masih di zona degradasi dan akan mati-matian untuk bertahan di level teratas. Selain itu Milan cuma sekali menang dalam tiga pertemuan mereka dan pernah ditumbangkan Benevento di kandang sendiri pada April 2018.



Simak Video "Prediksi AC Milan VS Lazio Bersama Milanisti Indonesia dan Lazio Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)