Sampdoria Vs Roma: Tumbang, Il Lupi Tak Bisa Finis di 4 Besar

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 03 Mei 2021 04:51 WIB
GENOA, ITALY - MAY 2: Adrien Silva of Sampdoria (3rd from R) celebrates with his team-mates after scoring a goal during the Serie A match between UC Sampdoria and AS Roma at Stadio Luigi Ferraris on May 2, 2021 in Genoa, Italy. (Photo by Getty Images)
AS Roma kalah 0-2 dari Sampdoria (Foto: Getty Images/Getty Images)
Roma -

AS Roma tumbang 0-2 di markas Sampdoria. Kekalahan ini membuat Serigala Ibu Kota dipastikan gagal finis di empat besar Liga Italia musim ini.

AS Roma bertandang Luigi Ferraris untuk menghadapi Sampdoria pada pekan ke-34 Liga Italia, Senin (3/5/2021) dini hari WIB. Il Lupi memburu kemenangan demi menjaga asa finis di empat besar.

Namun, tuan rumah memberikan perlawanan sengit kepada Roma. Sampdoria mampu unggul di menit akhir babak pertama.

Kesalahan kiper Roma Daniel Fuzato dalam melepas umpan harus dibayar mahal. Bola yang dikirimkannya di sisi kiri justru lebih dekat ke Morten Thorsby.

Thorsby lalu mengirim umpan tarik yang langsung disambar Adrien Silva menjadi gol. Sampdoria menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Selepas jeda, Il Samp menjauh di menit ke-65. Sodoran bola Valerio Verre melepaskan Jakub Jankto dari jebakan offside di sisi kiri.

Melaju hingga kotak penalti, Jankto lalu melepas sepakan keras yang membobol gawang Roma. Skor berubah 2-0 untuk keunggulan Sampdoria.

Roma punya momentum untuk bangkit di menit ke-71. Serigala Ibu Kota mendapat penalti usai Andrien Silva handball saat berusaha menghalau umpan Gianluca Mancini.

Namun, Edin Dzeko yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Tembakan mendatarnya ke arah kiri gawang Sampdoria dengan gemilang bisa ditepis Emil Audero.

Sampdoria mampu mempertahankan keunggulan 2-0 mereka hingga laga tuntas. Kekalahan ini membuat Roma dipastikan gagal finis di empat besar musim ini.

Pasukan Paulo Fonseca saat ini berada di peringkat ke-7 dengan 55 poin. Dengan empat laga tersisa, mereka takkan bisa melampaui 69 poin milik AC Milan di peringkat keempat. Pasalnya, poin maksimal Roma adalah 67.

Satu-satunya peluang Roma untuk berlaga di Liga Champions musim adalah lewat jalur Liga Europa. Namun, hal tersebut tampaknya juga sulit. Ini karena pada leg pertama semifinal, mereka dibantai Manchester United di Old Traffford 2-6.

Sementara untuk Sampdoria, mereka saat ini bertengger di peringkat ke-9. Pasukan Claudio Ranieri mengumpulkan 45 poin.



Simak Video "Sambangi Markas Sampdoria, Juve Menang 2-0"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/ran)