Zola: Sarri Sempurna untuk Roma

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Sabtu, 01 Mei 2021 20:45 WIB
Juventus head coach Maurizio Sarri smokes during a Serie A soccer match between Juventus and Roma, at the Allianz stadium in Turin, Italy, Saturday, Aug.1, 2020. (AP Photo/Luca Bruno)
Maurizio Sarri disebut-sebut akan menggantikan Paulo Fonseca sebagai pelatih AS Roma (Foto: AP/Luca Bruno)
Jakarta -

Posisi Paulo Fonseca sebagai pelatih AS Roma berada dalam ancaman. Gianfranco Zola meyakini Maurizio Sarri bisa jadi pengganti yang ideal untuk Fonseca.

Kekalahan telak Roma dari Manchester United di leg pertama semifinal Liga Europa sempat memunculkan kabar bahwa pemecatan Fonseca akan dipercepat. Apalagi Roma juga terancam gagal finis di empat besar Liga Italia.

Hasil buruk di Old Trafford itu kabarnya membuat pemilik Roma, Dan Friedkin, marah. Namun, belakangan laporan yang beredar menyebut Roma akan mempertahankan Fonseca sampai akhir musim.

Terlepas dari itu, Sarri sudah kerap dikaitkan dengan Roma. Pelatih berusia 62 tahun itu bahkan dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan I Lupi.

Gianfranco Zola menilai Maurizio Sarri akan sempurna untuk Roma. Dengan pengalamannya melatih berbagai klub, Sarri disebut Zola akan jadi pilihan yang tepat.

"Sarri jelas pelatih hebat dan bisa jadi sempurna untuk Roma," ujar Zola kepada Sky Sport Italia.

"Harus dikatakan, pengalamannya di Napoli, Chelsea, dan Juventus membantunya makin berkembang," lanjut eks pesepakbola yang juga pernah jadi asisten Sarri di Chelsea itu.

"Kalau Anda tanya saya apakah Sarri punya kredensial untuk peran ini, jawabannya jelas," kata Zola.

Sebelum dihubungkan dengan AS Roma, Sarri memang tengah menganggur setelah diberhentikan Juventus pada Agustus lalu. Sarri sempat membawa Bianconeri meraih scudetto pada 2019/2020.

Setelah tak meraih trofi bersama Napoli, Maurizio Sarri kemudian menangani Chelsea pada 2018/2019. Satu musim menukangi The Blues, Sarri mempersembahkan trofi Liga Europa.

(nds/aff)