Inter Raih Scudetto, Lukaku: Tahun Terbaik dalam Karierku

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 03 Mei 2021 19:10 WIB
MILAN, ITALY - JANUARY 03: Romelu Lukaku of Inter Milan celebrates after scoring their teams fourth goal during the Serie A match between FC Internazionale and FC Crotone at Stadio Giuseppe Meazza on January 03, 2021 in Milan, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Romelu Lukaku jadi pilar di balik kesuksesan Inter Milan meraih scudetto musim ini (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Milan -

Romelu Lukaku senang bukan kepalang Inter Milan akhirnya juara Liga Italia. Bagi Lukaku, ini jadi tahun terbaik dalam kariernya.

Inter dipastikan jadi juara Liga Italia 2020/2021 usai Atalanta ditahan imbang Sassuolo 1-1 di Mapei Stadium di giornata 34, Minggu (2/5/2021) malam WIB. Atalanta tak lagi bisa melampaui perolehan poin Inter.

Cuma dapat tambahan satu angka, Atalanta kini mengumpulkan 69 poin dari 34 laga. Dengan empat pertandingan tersisa, La Dea dipastikan tak bisa mengejar Inter yang sudah punya 82 poin.

Bagi Inter, ini merupakan gelar juara Liga Italia yang ke-19. Nerazzurri sekaligus mengakhiri puasa gelar Liga Italia yang sudah berlangsung 11 tahun.

Usai Inter Milan dipastikan jadi juara Liga Italia, Lukaku merayakannya di jalanan. Striker asal Belgia itu berkeliling di jalanan Milan dengan menggunakan mobil.

"Saya sangat senang untuk seluruh fans Inter di dunia, buat tim, staf, presiden, dan semua orang," ujar Lukaku kepada Sky Sport Italia.

"Ini adalah tahun yang gemilang buat kami, saya sungguh bangga memperkuat Inter. Saya ingin keluar dan merayakannya bersama orang-orang. Saya bilang kepada teman saya ini adalah cara terbaik untuk merasakannya, ada di sana bersama fans."

"Buat saya dan banyak teman-teman setim, ini adalah gelar juara liga pertama kami, jadi ini adalah momen yang ingin kami bagi dengan mereka."

Gelar ini sekaligus mengakhiri puasa gelar Lukaku yang berlangsung 11 tahun. Sebelumnya, terakhir kali dia mengangkat trofi adalah pada 2009/2010 saat mengantar Anderlecht juara Liga Belgia.

"Tahun lalu juga bagus, tapi ya, ini adalah tahun terbaik dalam karier saya. Ini luar biasa dan saya harap bisa terus seperti ini," ucap Lukaku saat ditanya apakah ini musim terbaik dalam kariernya.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang, saya benar-benar gembira," katanya.

Romelu Lukaku jadi salah satu pemain penting di balik kesuksesan Inter Milan meraih scudetto. Pemain berusia 27 tahun itu merupakan top skor Inter di Liga Italia dengan 21 gol.

(nds/rin)