Roma Harus Minta Maaf ke Fans!

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 03 Mei 2021 20:10 WIB
Romas Edin Dzeko with teammates after scoring his sides second goal during the Europa League semi final, first leg soccer match between Manchester United and Roma at Old Trafford in Manchester, England, Thursday, April 29, 2021. (AP Photo/Jon Super)
Dikalahkan Sampdoria, AS Roma dipastikan tidak akan bisa finis di empat besar (Foto: AP/Jon Super)
Roma -

Usai babak belur dihajar Manchester United, AS Roma dikalahkan Sampdoria di Liga Italia. Para pemain Roma harus meminta maaf kepada suporter!

Roma tumbang dalam lawatan ke markas Sampdoria di pekan ke-34 Liga Italia. Dalam pertandingan di Luigi Ferraris, Senin (3/5/2021) dini hari WIB, I Lupi kalah dengan skor 0-2.

Hasil itu membuat Roma masih tertahan di peringkat ketujuh klasemen Liga Italia dengan 55 poin dari 34 laga. Roma pun dipastikan tidak akan bisa finis di empat besar atau zona Liga Champions.

Dengan empat laga tersisa, Roma tidak akan bisa melewati perolehan angka AC Milan yang ada di peringkat keempat dengan 69 poin.

Kekalahan dari Sampdoria terjadi tiga hari usai AS Roma meraih hasil jeblok di Liga Europa. Tandang ke markas Manchester United di Old Trafford dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Europa, Edin Dzeko dkk kalah dengan skor mencolok 2-6.

Hasil tersebut membuat Roma menghadapi jalan terjal untuk ke final Liga Europa sekaligus memelihara asa untuk ke kompetisi Eropa musim depan. Sebab, gelar juara Liga Europa kini jadi satu-satunya peluang bagi Roma untuk ke Liga Champions musim depan.

Bek Roma Gianluca Mancini mengakui timnya masih belum pulih dari kekalahan di Old Trafford. Enggan bersembunyi, bek berusia 25 tahun itu menyebut Roma harus meminta maaf kepada fans.

"Jelas kalau ini adalah momen sulit. Kekalahan dari Manchester United memengaruhi kami, dan kami tidak bisa bereaksi," ujar Mancini kepada Sky Sport Italia.

"Kami pantas kalah dan kami harus meminta maaf kepada fans. Kami harus tetap tenang dan mencoba menemukan jalan keluar dari momen buruk ini untuk mengakhiri musim sebaik mungkin."

"Jadi masalah ketika Anda kehilangan banyak pemain di liga yang sulit seperti Serie A. Namun, kami pantas ada di posisi ini di klasemen. Kami hanya harus tetap tenang," kata Mancini.

AS Roma akan menjamu Manchester United di leg kedua semifinal Liga Europa di Stadion Olimpico, Jumat (7/5/2021) dini hari WIB.

(nds/aff)