Karena Antonio Conte Adalah Pria yang Jujur

Afif Farhan - Sepakbola
Selasa, 04 Mei 2021 16:45 WIB
MILAN, ITALY - SEPTEMBER 17:  FC Internazionale coach Antonio Conte looks on during the UEFA Champions League group F match between FC Internazionale and Slavia Praha at Giuseppe Meazza Stadium on September 17, 2019 in Milan, Italy.  (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images)
Karena Antonio Conte Adalah Pria yang Jujur (Emilio Andreoli/Getty Images)
Milan -

Antonio Conte mendapat banyak pujian, setelah Inter Milan mampu meraih Scudetto musim ini. Conte disebut-sebut, sebagai pria yang jujur.

Inter Milan dipastikan kukuh di puncak klasemen Liga Italia alias berhasil mengunci gelar juara Liga Italia musim ini pada pekan ke-34. Setelah, I Nerazzurri menang 2-0 atas Crotone pada Sabtu (1/5/2021) dan Atalanta imbang kontra Sassuolo 1-1.

Dengan empat laga tersisa, Atalanta sampai AC Milan di peringkat kedua sampai keempat yang mengumpulkan 69 poin sudah tak mungkin mengejar Si Ular yang kukuh di puncak klasemen dengan 82 angka. Poin maksimal ketiga klub tersebut cuma bakal menyentuh 81 poin.

Direkrut Inter Milan, Beppe Marotta begitu memuji Antonio Conte. Sang pelatih itu, mampu mengeluarkan potensi terbaik para skuad Inter.

"Conte mendorong tim ini untuk maju. Meski butuh waktu, dia terus melakukannya dan seluruh tim akhirnya bisa memetik hasilnya," katanya kepada Football Italia.

"Conte pantas mendapatkan banyak pujian, karena ia membawa nilai-nilai di dalam klub ini," tambahnya.

BENEVENTO, ITALY - SEPTEMBER 30: Antonio Conte FC Internazionale coach during the Serie A match between Benevento Calcio and FC Internazionale at Stadio Ciro Vigorito on September 30, 2020 in Benevento, Italy. (Photo by Francesco Pecoraro/Getty Images)Antonio Conte (Getty Images/Francesco Pecoraro)

Beppe Marotta dulu pernah bekerja sama dengan Antonio Conte di Juventus dan memenangi tiga Scudetto bersama. Marotta jadi direktur, Conte jadi pelatihnya.

"Makanya saya tidak ragu ketika membawanya ke Inter. Dia sudah mempunyai CV yang bagus dan lemari yang penuh piala," tegasnya.

Satu hal yang jadi nilai lebih Conte di mata Marotta adalah kejujuran. Menurut Marotta, Conte mampu membuat tim melaju berkat kejujuran kepada para pemain, pihak klub, dan fans.

"Saya lebih memilih seseorang seperti Conte yang mengatakan sesuatu di depan Anda, daripada mereka yang menolak memberi tahu Anda bagaimana keadaan sebenarnya," tegasnya.

"Hal itulah yang membuatnya menjadi pelatih hebat," tutupnya.

(aff/cas)