Roma dan Fonseca Sepakat Pisah Jalan di Akhir Musim

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 04 Mei 2021 18:25 WIB
BRAGA, PORTUGAL - APRIL 07: Paulo Fonseca SC Braga coach during the UEFA Europa League Quarter Final first leg match between SC Braga and Shakhtar Donetsk at the Estadio Municipal de Braga on April 7, 2016 in Braga, Portugal.  (Photo by Octavio Passos/Getty Images)
AS Roma tak memperpanjang kontrak Paulo Fonseca. (Foto: Octavio Passos / Getty Images)
Roma -

AS Roma telah ambil keputusan terkait nasib Paulo Fonseca. Manajemen klub tak akan memperpanjang kontrak pelatih asal Portugal tersebut.

"Atas nama semua orang di AS Roma, kami ingin berterima kasih kepada Paulo Fonseca atas kerja keras dan kepemimpinannya selama dua tahun terakhir," kata bos AS Roma, Dan Friedkin, dikutip dari situs resmi klub.

"Paulo membimbing tim melalui banyak tantangan, termasuk pandemi Covid dan perubahan kepemilikan. Dia bekerja dengan integritas tanpa pamrih dan karakter yang hebat."

"Kami mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan dan tahu bahwa dia akan menjadi aset yang hebat kemanapun dia pergi," Dan Friedkin menegaskan.

Roma mempekerjakan Fonseca sejak Juni 2019 dengan durasi kontrak dua tahun. Di musim pertama Fonseca, Roma cuma bisa finis di posisi kelima klasemen Liga Italia 2019/2020.

Musim ini, Roma kembali dipastikan tidak bisa finish di empat besar. Klub asal ibukota itu sampai pekan ke-34 ada di posisi ketujuh dengan 55 poin.

Roma musim ini masih berlaga di semifinal Liga Europa melawan Manchester United, namun pada pertemuan pertama kalah 2-6 di Old Trafford. Roma butuh kemenangan 4-0 di pertemuan kedua jika mau melaju ke final.

"Saya ingin berterima kasih kepada Paulo untuk semua pekerjaannya untuk klub selama dua musim terakhir," kata Manajer Umum Roma, Tiago Pinto.

"Meskipun hasilnya tidak selalu terlihat di lapangan, kami tahu bahwa dia telah meninggalkan banyak elemen positif yang akan terus membantu perkembangan kami - seperti banyak pemain berbakat dan muda yang dia dorong dan tingkatkan, dan kemajuan kami di Liga Europa musim ini."

"Kami sedang membangun jalan menuju sukses di Roma, dan Paulo telah memainkan peran penting dalam hal itu," tegasnya.



Simak Video "Prediksi Juventus VS AS Roma Bersama JCI Medan dan Indoroma"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)