Masih Latih Roma Sebelum Mourinho Tiba, Fonseca Bilang Apa?

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 06 Mei 2021 13:50 WIB
Roma -

Paulo Fonseca mengakui bahwa keputusan untuk pisah jalan dengan AS Roma memang sudah tepat. Dia yakin Jose Mourinho, yang akan menggantikannya, bakal sukses.

Roma dan Fonseca akan berpisah pada akhir musim 2020/2021. Klub asal ibu kota Italia itu memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Fonseca yang habis pada Juni 2021.

Roma kemudian menunjuk Jose Mourinho sebagai pengganti Fonseca untuk bekerja mulai musim depan. Mantan manajer Manchester United dan Tottenham Hotspur itu diikat dengan kontrak sampai 2024.

Meski sudah dipastikan akan pergi pada akhir musim, Fonseca masih harus menuntaskan sejumlah tugas di Roma. Yang terdekat adalah pertandingan leg kedua semifinal Liga Europa melawan Manchester United, Jumat (7/5/2021) dini hari WIB.

Roma harus membalikkan keadaan di Stadion Olimpico usai kalah 2-6 di Old Trafford pada pertandingan leg pertama. Edin Dzeko dkk juga masih harus menjalani empat pertandingan tersisa di liga Italia.

Paulo Fonseca berjanji bakal tetap profesional di sisa musim. Pria 48 tahun itu juga buka suara soal penunjukan Jose Mourinho.

"Bagi saya, profesionalisme adalah sesuatu yang saya yakin sangat penting," ujar Fonseca seperti dilansir situs resmi klub.

"Saya baik-baik saja, saya fokus ke hal-hal di sini seperti hari pertama saya tiba di sini. Saya termotivasi, saya ingin melakukan yang terbaik untuk Roma selama saya masih di sini."

"Mourinho adalah pelatih hebat, semua orang tahu itu, dan saya yakin dia akan melakukan hal hebat di sini," lanjut Fonseca.

"Saya akan melalui periode ini dengan sikap yang sama, profesional, fokus ke pekerjaan saya dan melakukannya sampai hari terakhir," katanya.

"Sejujurnya, waktunya sudah tiba bagi kami untuk berpisah. Saya akui itu, saya kira itu wajar," kata Fonseca soal kepergiannya dari Roma.

(nds/krs)