Juventus Terancam Diskors UEFA, Pirlo Fokus Urusan Lapangan

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Minggu, 09 Mei 2021 04:45 WIB
TURIN, ITALY - MARCH 21: Andrea Pirlo, Head Coach of Juventus looks on prior to the Serie A match between Juventus and Benevento Calcio at Allianz Stadium on March 21, 2021 in Turin, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images)
Andrea Pirlo ogah terlalu memikirkan rumor hukuman dari UEFA untuk Juventus. (Foto: Getty Images/Valerio Pennicino)
Jakarta -

Juventus terancam diskors UEFA dari Liga Champions atas keterlibatan di European Super League. Pelatih Juve Andrea Pirlo menegaskan fokus ke urusan lapangan.

Juventus menjadi satu dari tiga tim yang belum menunjukkan sikap tegas soal European Super League bersama Barcelona dan Real Madrid. Sembilan tim yakni Atletico Madrid, Manchester City, Manchester United, Chelsea, Liverpool, Arsenal, Tottenham Hotspur, Inter Milan, dan AC Milan menarik mundur, namun tetap dijatuhi hukuman UEFA.

Sembilan klub tersebut diwajibkan menyetor uang total sebesar 15 juta euro untuk program pengembangan usia muda di Eropa. Mereka juga harus menerima pemotongan 5 persen dari pendapatan di ajang UEFA musim depan.

Jika di masa depan mereka kembali membelot, sanksi lebih besar akan menanti sesuai komitmen yang diteken dengan UEFA. Sementara Juventus, Barcelona, dan Real Madrid kini dibayangi hukuman lebih besar.

Kabar yang beredar, ada kemungkinan UEFA menjatuhkan skors 1-2 tahun untuk mereka. Pelatih Juventus Andrea Pirlo tak mau terlalu banyak bicara soal rumor ini.

"Kami terus berkonsentrasi ke urusan lapangan saja, jadi kami bisa mengejar posisi Liga Champions. Apa yang terjadi di luar lapangan seharusnya tidak menarik perhatian kami," ungkapnya dikutip Football Italia.

Juventus saat ini masih berjuang mengamankan satu tiket Liga Champions musim depan. La Vecchia Signora ada di posisi empat dengan 69 poin, unggul selisih gol atas AC Milan di posisi lima.

Duel kontra AC Milan di Allianz Stadium, Senin (10/5/2021) dini hari WIB pun jadi pertaruhan besar. Pirlo menantikan laga seru kontra Rossoneri.

"Saya menantikan laga yang menarik dan terbuka dengan Milan, karena kedua tim senang menekan dan menyerang, sama-sama ingin mengambil inisiatif dan saya rasa ini akan jadi pertandingan yang bagus," sambungnya.

"Kami punya skuad penuh untuk memilih pemain, semuanya berlatih dengan baik dalam beberapa hari terakhir, jadi saya bisa dengan tenang memilih susunan pemain terbaik. Ada dua pemain yang terkena kartu kuning juga, jadi itu bisa memengaruhi keputusan," imbuh mantan gelandang ini.



Simak Video "Sambangi Markas Sampdoria, Juve Menang 2-0"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/adp)