Inter Vs Roma: Nerazzurri Sudah Scudetto, tapi Tetap Serius!

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 12 Mei 2021 11:40 WIB
Inter Milans head coach Antonio Conte, center, celebrates with his teammates at the end of a Serie A soccer match between Inter Milan and Sampdoria, at Milans San Siro stadium, Saturday, May 8, 2021. (AP Photo/Luca Bruno)
Scudetto Sudah Digenggam, Inter Tetap Serius di Sisa Liga Italia. (Foto: AP/Luca Bruno)
Milan -

Inter Milan telah mengunci gelar juara Liga Italia 2020/2021. Meski demikian, Antonio Conte memastikan Inter tetap serius menghadapi pertandingan di sisa kompetisi termasuk dalam laga Inter Vs Roma.

Scudetto direbut Nerazzurri setelah hasil imbang yang didapat Atalanta di markas Sassuolo sepekan lalu. Gelar itu merupakan titel liga pertama Inter sejak terakhir pada 2010. Setelahnya sukses itu dirayakan dengan kemenangan telak atas Sampdoria 5-1 di Giuseppe Meazza.

Masih ada tiga pertandingan yang mesti dilakoni Romelu Lukaku dkk. sebelum resmi mengangkat trofi juara. Dimulai dari laga Inter Vs Roma, Kamis (13/5) dini hari WIB, lalu lawatan ke Juventus di akhir pekan sebelum menutup dengan menjamu Udinese (23/5).

Pelatih Inter Milan Antonio Conte mengatakan, tiga pertandingan sisa bukan sekadar laga formalitas. La Beneamata tetap mengincar kemenangan.

"Targetnya adalah selalu mencari yang terbaik di seluruh pertandingan. Fokus selama 90 menit plus waktu tambahan. Saya pikir para pemain bermain dengan sangat baik melawan Sampdoria, dan saya menyelamati mereka karena saya menyakskan sejumlah kerjasama yang mengagumkan," sahut Conte kepada InterTV, yang dilansir Football-Italia.

"Sepenuhnya, karena sudah betul menghormati kejuaraan yang sukses ini dengan cara yang terbaik. Untuk itu, kami mencoba memainkan seluruh pertandingan dengan keseriusan dan profesionalisme yang besar."

"Kemenangan harus tetap di pikiran kami, jadi ada tiga laga sisa, sekalipun melawan tim-tim yang penting, kami ingin menghormati Scudetto dan memberikan yang terbaik di atas lapangan," Conte menambahkan jelang Inter Vs Roma.

AS Roma tidak pernah mudah bagi Inter Milan belakangan ini. Sejak terakhir kali Inter menang 3-1 di Olimpico pada Agustus 2017, kedua tim selalu bermain sama kuat dalam enam pertemuan terakhir.

(rin/krs)