Final Coppa Italia: Juventus Lupakan Sejenak Kerumitan di Serie A

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 19 Mei 2021 08:50 WIB
TURIN, ITALY - MAY 09: Cristiano Ronaldo of Juventus looks dejected during the Serie A match between Juventus  and AC Milan at  on May 09, 2021 in Turin, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images)
Juventus melupakan sejenak kerumitan di Serie A dan fokus ke final Coppa Italia. (Foto: Getty Images/Valerio Pennicino)
Jakarta -

Juventus menantikan final sulit kontra Atalanta di Coppa Italia. Pelatih Juve Andrea Pirlo menyebut laga ini selevel duel di kompetisi Eropa.

Juventus akan menghadapi Atalanta di Mapei Stadium, Kamis (20/5/2021) dini hari WIB pada final Coppa Italia. Pertandingan tersebut jadi kesempatan terbaik Bianconeri untuk menebus momen-momen buruk di musim ini.

Seperti diketahui, Juventus terancam gagal lolos ke Liga Champions musim depan karena masih tercecer di posisi lima memasuki pekan terakhir. Cristiano Ronaldo dkk mesti menang atas Bologna sembari berharap salah satu dari AC Milan atau Napoli terpeleset.

Sebelumnya di Liga Champions, Juventus sudah lebih dulu mesti menelan pil pahit karena disingkirkan Porto di babak 16 besar. Di atas kertas, tim besutan Andrea Pirlo tentu saja dijagokan melewati adangan Porto.

Juventus sudah mengantisipasi final yang sulit. Fakta bahwa mereka musim ini kalah head to head dari Atalanta di Serie A (imbang 1-1 & kalah 0-1) jadi catatan serius. Pirlo mau anak-anak asuhnya fokus penuh ke laga nanti dan melupakan hal-hal lainnya.

"Saya rasa ini betul-betul tidak akan jadi pertandingan yang defensif, karena semua orang tahu ketika melawan Atalanta, Anda mesti memperkirakan banyaknya tembakan ke gawang, serta tempo dan intensitas yang tinggi," katanya dikutip Football Italia.

"Ini praktis merupakan laga level Eropa. Kami siap, kami tahu mereka dan apa yang harus diantisipasi. Ada trofi untuk diangkat, kami sudah merebut tempat di final dan sekarang ingin membawa pulang trofi ini."

"Kami bisa memikirkan sisanya dari hari Kamis nanti. Mentalitas kami tidak akan terganggu oleh Serie A, karena kami cuma fokus ke final."

"Apa yang terjadi sebelumnya adalah masa lalu. Jadi sampai besok malam, yang perlu kami pikirkan adalah membawa pulang trofi ini," sambung mantan gelandang ini.



Simak Video "Drama 6 Gol Saat Atalanta Cukur Napoli "
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)