Trofi Coppa Italia sebagai Pemanis Musim Atalanta

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 19 Mei 2021 13:20 WIB
REGGIO NELLEMILIA, ITALY - MAY 18: Head coach of Atalanta BC Gian Piero Gasperini speaks with the media during an Atalanta BC press conference ahead of the TIMVISION Cup Final between Atalanta BC and Juventus on May 18, 2021 in Reggio nellEmilia, Italy. (Photo by Claudio Villa/Getty Images for Lega Serie A)
Gian Piero Gasperini dalam konferensi pers jelang laga Atalanta vs Juventus di final Coppa Italia (Foto: Getty Images for Lega Serie A/Claudio Villa)
Jakarta -

Gian Piero Gasperini menilai pencapaian Atalanta musim ini sudah sangat bagus dengan lolos ke Liga Champions. Tambahan trofi Coppa Italia akan membuat musim Atalanta kian sip.

Atalanta sudah dipastikan akan tampil di Liga Champions musim depan usai mengunci posisinya di empat besar klasemen Liga Italia. La Dea kini menempati peringkat kedua dengan 78 poin dengan satu pertandingan tersisa.

Ini berarti Atalanta selalu lolos ke Liga Champions dalam tiga musim terakhir secara beruntun. Atalanta juga sudah dipastikan akan finis di atas Juventus, tim yang akan jadi lawan mereka di final Coppa Italia.

Atalanta akan menghadapi Juventus di final Coppa Italia yang akan digelar di Mapei Stadium, Kamis (20/5/2021) dini hari WIB. Bagi Gian Piero Gasperini, kemenangan di laga ini akan jadi pemanis untuk musim Atalanta yang sudah bagus.

"Trofi ini akan jadi sentuhan akhir yang sangat bagus, tapi yang utamanya adalah apa yang sudah kami lakukan dalam lima tahun terakhir," ujar Gasperini dalam konferensi pers jelang pertandingan seperti dilansir Football Italia.

"Tim sudah sangat berkembang, meski kami tidak mengangkat trofi di Liga Champions, tetap saja sangat memuaskan bisa main di laga sebesar itu," lanjutnya.

Ini akan jadi final kedua Atalanta di Coppa Italia dalam tiga musim terakhir. Pada 2018/2019, Atalanta kalah dari Lazio di final Coppa Italia.

"Saya puas dengan apa yang sudah kami capai sejauh ini. Hanya ada dua trofi yang bisa Anda raih di Italia, scudetto dan Coppa Italia, tapi kepuasan juga berarti memenangi 23 pertandingan musim ini," lanjut Gasperini.

"Buat banyak orang mungkin tidak sama seperti mengangkat trofi, tapi kalau saya harus memilih antara Liga Champions dan Coppa Italia, saya akan pilih Liga Champions. Untung saja saya tidak harus memilih."

"Ini bisa jadi momen puncak yang banyak dinantikan, tapi kami sudah merasa kuat dengan hasil yang kami raih untuk sampai ke sini," kata Gasperini soal final Coppa Italia.

(nds/rin)