Rekrut Maignan, Bukti Milan Ogah Di-ghosting Donnarumma?

Adhi Prasetya - Sepakbola
Rabu, 26 Mei 2021 09:50 WIB
Lilles French goalkeeper Mike Maignan warms up prior to the  French Cup round of 16 football match between Paris Saint-Germain (PSG) and Lille (LOSC) at the Parc des Princes stadium in Paris, on March 17, 2021. (Photo by FRANCK FIFE / AFP)
Maignan baru saja mengantar Lille juara Liga Prancis musim ini. Foto: AFP/FRANCK FIFE
Jakarta -

Mike Maignan sudah lolos tes medis di AC Milan. Kini peresmian kiper asal Prancis itu diyakini hanya tinggal menunggu waktu.

Dilaporkan Sky Sport Italia, Maignan mengikuti tes medis di klinik La Madonnina pada Selasa (25/5/2021) pagi waktu setempat. Ia datang tidak lewat pintu utama, disebabkan ingin Milan menghindari kejaran media.

Maignan lalu menyelesaikan tes kebugaran kompetitif di Humanitas Medical Care, kemudian pindah ke Centro Ambrosiano Di Medicina Dello Sport di siang hari untuk mendapatkan sertifikasi kelayakan fisik.


Di sore hari, surat kelayakan itu sudah keluar dan Maignan berangkat ke Casa Milan bersama keluarganya, diperkirakan untuk menandatangani kontrak ataupun melakukan persiapan pengumuman resminya.

Meski begitu, belum ada kabar resmi apapun dari Milan sejauh ini, dan suporter Rossoneri masih harus bersabar sedikit lagi.

Maignan direkrut dari Lille dengan harga 13 juta Euro plus bonus 2 juta Euro. Portiere 25 tahun itu akan mendapat kontrak 5 musim dan gaji sebesar 2,5 juta Euro per musim ditambah bonus.


Langkah yang diambil Milan ini mencerminkan mereka sudah tak ambil pusing dengan sikap kiper utama mereka, Gianluigi Donnarumma, yang sejauh ini belum menyetujui perpanjangan kontrak yang akan habis Juni mendatang.

Tawaran gaji 8 juta Euro per musim dan durasi kontrak jangka panjang yang ditawarkan Milan tak digubris Donnarumma. Kiper 22 tahun itu kabarnya sudah berpamitan dengan rekan-rekannya di Milan, dan saat ini tengah menjalani pemusatan latihan Timnas Italia.

BELGRADE, SERBIA - FEBRUARY 18: goalkeeper Gianluigi Donnarumma of AC Milan looks on during the UEFA Europa League Round of 32 match between Crvena Zvezda and AC Milan at  on February 17, 2021 in Belgrade, Serbia. (Photo by Srdjan Stevanovic/Getty Images)Donnarumma dilaporkan sedang didekati Juventus. Foto: Getty Images/Srdjan Stevanovic

Masuknya Maignan ke San Siro menggantikan Donnarumma tampak seperti langkah jitu dari Milan. Maignan baru saja mengantarkan Lille menjadi juara Liga Prancis musim ini, dan menjadi kiper dengan catatan nirbobol terbanyak di 5 liga top Eropa, yakni 21 kali.

Capaian itu membuat Maignan dipanggil ke Timnas Prancis yang akan berlaga di Piala Eropa pada Juni mendatang.

(adp/ran)