Maldini: Donnarumma Bakal Tinggalkan Milan

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 27 Mei 2021 01:00 WIB
BELGRADE, SERBIA - FEBRUARY 18: goalkeeper Gianluigi Donnarumma of AC Milan looks on during the UEFA Europa League Round of 32 match between Crvena Zvezda and AC Milan at  on February 17, 2021 in Belgrade, Serbia. (Photo by Srdjan Stevanovic/Getty Images)
Paolo Maldini memastikan bahwa Gianluigi Donnarumma bakal meninggalkan AC Milan (Foto: Getty Images/Srdjan Stevanovic)
Milan -

Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini, memastikan Gianluigi Donnarumma bakal meninggalkan Rossoneri. Kiper 22 tahun ini hengkang dengan status free transfer.

Kontrak Donnarumma bersama Milan bakal habis Juni mendatang. Namun, hingga kini kiper timnas Italia belum juga menandatangani kontrak baru dengan Il Diavolo.

Persoalan gaji menjadi masalah utama Donnarumma tak kunjung meneken kontrak baru dengan Milan. Agen Donnarumma, Mino Raiola, dilaporkan menginginkan agar kliennya itu digaji 10 juta euro per tahun (sekitar Rp 175,6 miliar), bukannya 8 juta euro seperti yang ditawarkan Rossoneri.

Persoalan kontrak baru Donnarumma ini sepertinya tak menemui kata sepakat. Kubu Milan kini bahkan sudah pasrah untuk kehilangan pria kelahiran Castellammare di Stabia tersebut.

Direktur Teknik Milan, Paolo Maldini, mengkonfirmasi bahwa Donnarumma bakal meninggalkan Milan. Ia turut mendoakan yang terbaik untuk kelanjutan karier Donnarumma.

"Saya pikir kami harus berterima kasih kepada semua pemain yang telah membuat musim yang luar biasa ini. Gigio telah menjadi pemimpin dan sering kali menjadi kapten," ujar Maldini saat berbincang dengan AC Milan Talk dikutip dari Tuttomercato.

"Orang-orang kesulitan memahami apa artinya menjadi seorang profesional, yang harus siap untuk berganti seragam. Semakin sulit menemukan pemain yang memulai dan mengakhiri karier mereka di tim yang sama."

"Anda harus menghormati mereka yang telah memberikan begitu banyak hal untuk Milan. Jalan kami dengan Donnarumma harus berpisah. Saya hanya bisa mendoakan yang terbaik untuknya."

Donnarumma bakal mengakhiri pengabdiannya selama 8 tahun di Milan. Ia merapat ke San Siro sejak masih berusia 14 tahun pada 2013 silam dari Napoli.

Ia total telah membukukan 251 penampilan bersama tim utama Milan. Donnarumma turut menyumbang satu gelar juara Piala Super Italia untuk Milan.

Mike Maignan santer disebut bakal menjadi suksesor Donnarumma. Milan disebut tinggal selangkah lagi merekrut kiper asal Prancis tersebut.



Simak Video "Prediksi AC Milan VS Lazio Bersama Milanisti Indonesia dan Lazio Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/bay)