Buffon Masih Pilih-pilih Klub

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Selasa, 15 Jun 2021 11:20 WIB
MILAN, ITALY - FEBRUARY 02: Gianluigi Buffon of Juventus looks on  during the Coppa Italia semi-final match between FC Internazionale and Juventus at Stadio Giuseppe Meazza on February 02, 2021 in Milan, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Gianluigi Buffon sedang menimbang opsi untuk kelanjutan kariernya. (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Jakarta -

Kiper veteran Gianluigi Buffon memastikan akan lanjut bermain. Ia masih menimbang opsi, memilih klub selanjutnya untuk dibela.

Buffon saat ini berstatus tanpa klub selepas meninggalkan Juventus di akhir musim 2020/2021. Sempat ada kabar bahwa kiper 43 tahun itu bakal pensiun, namun hal hal tersebut kini ditepis.

Ide untuk pensiun diakui sempat terlintas. Tapi Buffon merasa kondisinya masih cukup prima dan dukungan rekan-rekan membuatnya merasa yakin untuk lanjut bermain.

Ada sejumlah klub yang meminati Buffon, bahkan di antaranya peserta Liga Champions. Eks penjaga gawang timnas Italia itu akan memilih langkah selanjutnya dengan santai dan hati-hati.

"Keputusan untuk berhenti sempat kuat. Tapi sekarang saya yakin kalau saya akan lanjut bermain, sebab saya masih merasa kuat. Rasa hormat dari rekan-rekan saya membuat saya paham bahwa saya adalah seseorang yang bekerja dengan benar dan bahwa saya harus lanjut," kata Gianluigi Buffon kepada La Gazzetta dello Sport dikutip Football Italia.

"Saya punya banyak tawaran. Ada tim-tim di Liga Champions yang menawari saya peran sebagai pemimpin, ada pula tim-tim lain yang bertekad memenangi Liga Champions tapi saya jadi pelapis, dan saya cuma mau memainkan peran itu untuk Juve."

"Lalu ada opsi kembali ke asal saya, yang mengangkat perasaan dan memberikan motivasi yang saya butuhkan untuk tampil baik. Saya meletakkan semuanya di meja, dalam tiga atau empat hari akan memutuskan, saya harus mencari tahu apa pilihan terbaik untuk menjadi protagonis," imbuh Buffon.

(raw/mrp)