Morata Bicara Soal Kontrak Barunya di Juventus

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 18 Jun 2021 02:00 WIB
Alvaro Morata during the Serie A match between AS Roma and Juventus at Stadio Olimpico on September 27, 2020 in Rome, Italy.
Alvaro Morata lanjut bersama Juventus untuk musim 2021/2022. (Foto: Getty Images/Paolo Bruno)
Jakarta -

Alvaro Morata mendapatkan tambahan satu tahun masa pinjaman di Juventus. Dia sangat senang dengan kesepakatan ini dan bisa fokus di Euro 2020.

Juventus mendatangkan Morata dengan status pinjaman dari Atletico pada musim panas tahun lalu dengan biaya 10 juta euro. Menurut laporan Football Italia, peminjaman itu disertai dengan dua alternatif.

Yang pertama adalah mempermanenkan status Morata dengan ditebus senilai 45 juta euro pada Juni 2021. Sedangkan pilihan kedua adalah memperbarui kesepakatan peminjaman untuk musim 2021/2022 dengan biaya 10 juta euro dan opsi pembelian senilai 35 juta euro pada 2022.

Juventus akhirnya mengambil opsi untuk memperbarui kesepakatan peminjaman Morata. Striker berusia 28 tahun itu akan kembali membela Juventus di musim 2021/2022.

Artinya, Morata bakal ikut reuni dengan Massimiliano Allegri di musim mendatang. Dia adalah salah satu striker yang diandalkan Allegri semasa menjadi pelatih Juventus di periode sebelumnya.

"Halo guys, terima kasih atas dukungan kalian, kalian semua tahu betapa pentingnya bagi saya bermain satu tahun lagi untuk Juventus," kata Morata dalam unggahan video Juventus.

"Saya sangat senang dan bangga. Saya tidak sabar untuk berbagi lebih banyak momen dengan Anda di Stadion."

Morata saat ini sedang bersama Timnas Spanyol di Euro 2020. Pada laga pertama melawan Swedia, Morata mendapat sorotan karena buang-buang peluang.

"Sekarang saya akan fokus pada Euro, yang juga sangat penting, tetapi saya tidak sabar untuk memeluk Anda semua. Pelukan hangat dan Forza Juve selalu."



Simak Video "Liverpool Latah Ingin Gaet Chiesa, Juventus Menolak!"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/yna)