Donnarumma: Waktunya Ucapkan Selamat Tinggal ke Milan

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 14 Jul 2021 07:40 WIB
CAGLIARI, ITALY - JANUARY 18:  Gianluigi Donnarumma of Milan looks on during the Serie A match between Cagliari Calcio and AC Milan at Sardegna Arena on January 18, 2021 in Cagliari, Italy. (Photo by Enrico Locci/Getty Images)
Gianluigi Donnarumma mengucap selamat tinggal ke AC Milan (Foto: Getty Images/Enrico Locci)
Jakarta -

Gianluigi Donnarumma menuliskan salam perpisahan untuk AC Milan. Kiper yang baru saja mengantar Italia juara Euro 2020 itu bersiap menyambut tantangan baru.

Kontrak Donnarumma bersama Milan sudah berakhir pada 30 Juni lalu. Keduanya tak melanjutkan kerja sama setelah Donnarumma menolak perpanjangan kontrak.

Donnarumma santer disebut-sebut menuju Paris Saint-Germain. Kiper timnas Italia itu dikabarkan sudah menyetujui kontrak berdurasi lima tahun dengan PSG.

Lewat media sosialnya, Gianluigi Donnarumma mengunggah salam perpisahannya untuk Milan. Kiper berusia 22 tahun itu juga menyertakan video perjalanannya bersama Rossoneri sejak masih di akademi hingga debut di Serie A.

"Beberapa pilihan itu sulit, tapi itu adalah bagian dari pendewasaan untuk jadi seorang pria," Donnarumma menulis di akun Instagramnya seperti dilansir Football Italia.

"Saya tiba di Milan ketika masih kecil, selama delapan tahun saya memakai seragam ini dengan rasa bangga, kami berjuang, menderita, menang, menangis, merayakan bersama teman-teman setim saya, para pelatih saya, semua yang pernah dan masih jadi bagian dari klub, bersama fans kami yang merupakan bagian integral dari yang bertahun-tahun merupakan keluarga."

"Saya juga mencapai target pribadi yang penting dengan seragam Rossoneri, seperti debut di usia 16 tahun di Serie A. Saya menjalani tahun-tahun luar biasa yang tidak akan pernah saya lupakan."

"Sekarang saatnya sudah tiba untuk mengucap selamat tinggal, ini bukan pilihan mudah, dan sebuah unggahan jelas tidak cukup untuk menjelaskannya, atau mungkin saya tidak pernah bisa menjelaskannya karena perasaan terdalam sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata."

"Yang bisa saya katakan adalah kadang memilih perubahan itu tepat, menghadapi tantangan berbeda, tumbuh dan jadi pemain yang lebih komplet."

"Dari semua Rossoneri yang saya temui, dari hari pertama sampai terakhir, akan selalu ada dalam hati saya sebagai bagian fundamental dari perjalanan hidup yang membentuk saya seperti sekarang ini."

"Saya doakan Milan sukses dan saya sungguh-sungguh, atas semua cinta yang mengikat saya dengan warna ini, perasaan yang tidak bisa dihapus jarak dan waktu."

Gianluigi Donnarumma yang merupakan jebolan akademi AC Milan itu melakukan debutnya di tim senior pada 2015, saat usianya baru 16 tahun. Bersama Milan, Donnarumma total mencatatkan 251 kali penampilan di semua kompetisi.

Simak video 'Donnarumma Resmi Gabung Jadi Pemain PSG':

[Gambas:Video 20detik]



(nds/ran)