Roma Berharap Pada Tangan Dingin Mourinho

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Sabtu, 17 Jul 2021 00:08 WIB
Portuguese football coach Jose Mourinho waves from a car after his official presentation as Roma coach in central Rome on July 8, 2021.
AS Roma menaruh harapan pada Jose Mourinho. (Foto: AFP/Filippo MONTEFORTE)
Jakarta -

AS Roma berharap mengakhiri kegetiran dengan sentuhan tangan dingin Jose Mourinho. Mentalitas juara Mourinho diharapkan mengangkat kelas Giallorossi.

AS Roma belum lagi merasakan gelar juara sejak memenangi Coppa Italia pada musim 2007/2008. Jangankan trofi, I Lupi bahkan tak bisa finis di empat besar dalam tiga musim terakhir.

Rasa lapar akan sukses bikin Roma bertaruh pada Jose Mourinho, yang belakangan kerap dicap sudah habis. Tapi riwayat sukses Mourinho tak pernah bohong.

Sejak menangani Porto, ia juara di hampir tiap tim yang ditanganinya. Sebut saja: Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, Manchester United. Hanya Tottenham Hotspur yang gagal dibawanya juara, tapi itu karena kesempatannya dikebiri.

Mourinho membawa Tottenham Hotspur ke final Piala Liga Inggris, namun dipecat hanya beberapa hari sebelum partai puncak. Nah, Roma percaya Mourinho adalah sosok yang tepat untuk mulai mengakhiri puasa gelar yang sekaligus diharapkan jadi momentum kebangkitan.

"Untuk sebagian besar jalannya musim dalam dua tahun terakhir, kami sangat konsisten dan tak tertinggal jauh. Sekarang yang dibutuhkan adalah mentalitas untuk memastikan kami lolos dari masa-masa sulit, dan mungkin kami tak cukup banyak menciptakan peluang, kami perlu lebih solid," kata bek AS Roma Chris Smalling dikutip BBC.

"Sekarang ini yang penting adalah menemukan konsistensi. Semoga dengan Jose dan stafnya kami bisa meraih itu karena ini klub yang hebat. Ada suasana yang bagus di sekitar klub. Semua fondasinya ada. Cuma soal merangkainya jadi sebuah hasil sekarang," imbuhnya.



Simak Video "Prediksi Tottenham VS Man City Bersama IndoSpurs dan MCSC Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)