'King' Padoin Resmi Balik ke Juventus

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 23 Jul 2021 01:01 WIB
Simone Padoin
Simone Padoin kembali ke Turin. (Foto: dok. Juventus)
Jakarta -

Simone Padoin telah resmi kembali ke Juventus. Dia kini masuk ke jajaran staf kepelatihan Bianconeri di bawah besutan Massimiliano Allegri.

"Simone Padoin sekarang secara resmi menjadi bagian dari staf teknis, sebagai kolaborator. Masa kembalinya mendapatkan sambutan baik dari tim," tulis keterangan Juventus di situs resmi klub.

Padoin sempat memperkuat Juventus selama empat setengah tahun. Dia datang di pertengahan musim era pertama kepelatihan Antonio Conte.

Padoin kemudian hengkang dari Juventus usai musim 2015/2016, yang merupakan musim kedua Allegri bertugas sebagai pelatih Si Nyonya Tua. Total ada 107 laga yang dilalui Padoin dengan kostum Juventus.

Pria jebolan akademi Atalanta itu gantung sepatu pada Oktober 2020 di Ascoli. Kabar tersebut tak ramai jadi pembicaraan di jagat sepakbola Eropa, meski dirinya dikenal oleh Juventini sebagai sosok "King" karena dianggap tak pernah mengeluh dan selalu siap dimainkan pada posisi mana saja.

"Padoin mengenakan kostum hitam putih dari 2012 hingga 2016, memenangi 5 Scudetto, 2 Piala Italia, dan 3 Piala Super Italia. Sekarang petualangan baru dimulai, lagi di keluarga Juventus: selamat datang kembali, Simone, dan semoga berhasil!"

Padoin punya kenangan sangat manis yang diberikan oleh suporter di tribune. Para fans menyambut gol yang dilesakkan oleh Simone Padoin pada menit ke-89. Gol yang menentukan Juve menang 4-0 atas tamunya, Palermo, pada 2016.

'Siapa yang butuh (Cristiano) Ronaldo, Kami sudah punya (Simone) Padoin'.

Demikianlah suara gemuruh dari para fans Juventus untuk merayakan gol Padoin pada laga tersebut. Chant tersebut, oleh para fans Juve spesial diciptakan untuk menghormati Padoin.

"Jangan tanya saya tentang lagu tersebut, saya lebih suka tidak menyanyikannya. Itu adalah chant yang membuat saya sangat senang," ujar Padoin kepada Sky pada waktu itu.

"Saat kami berada di Tiongkok, di Shanghai, mereka juga menyanyikannya! Jadi itu sangat spesial bagi saya," tukasnya.

(ran/adp)