Tanggung Jawab Ronaldo di Juventus Bakal Tambah Berat, Ini Sebabnya

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 28 Jul 2021 06:05 WIB
REGGIO NELLEMILIA, ITALY - MAY 18: Cristiano Ronaldo looks on during the TIMVISION Cup Final between Atalanta BC and Juventus on May 18, 2021 in Reggio nellEmilia, Italy. (Photo by Claudio Villa/Getty Images for Lega Serie A)
Massimiliano Allegri menyebut Cristiano Ronaldo akan punya tanggung jawab lebih besar di Juventus (Foto: Getty Images for Lega Serie A/Claudio Villa)
Turin -

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri yakin Cristiano Ronaldo akan bertahan di Turin. Allegri bahkan menyebut Ronaldo akan punya tanggung jawab lebih besar musim ini.

Kontrak Ronaldo bersama Juventus tinggal tersisa satu tahun lagi. Masa depan Ronaldo di Juventus pun sempat jadi spekulasi, dengan Paris Saint-Germain disebut-sebut sebagai tujuan bintang asal Portugal itu.

Namun, Ronaldo menepis spekulasi itu dan menegaskan komitmennya kepada Juventus dengan kembali ke Turin untuk mengikuti pramusim. Dia gabung latihan Juventus pada Senin (26/7/2021) usai libur musim panas setelah memperkuat Portugal di Euro 2020.

Allegri menyebut Cristiano Ronaldo bakal punya tanggung jawab lebih besar sebagai salah satu pemain senior di Juventus musim ini. Pesepakbola berusia 36 tahun itu kini jadi pemain tertua di skuad Juventus 2021/2022.

"Ronaldo pemain hebat dan dia orang yang pintar. Saya bicara kepadanya kemarin seperti yang saya lakukan dengan yang lain," ucap Allegri seperti dilansir Football Italia.

"Saya bilang kepadanya kalau ini musim yang penting dan saya senang bertemu dengannya lagi, sekarang dia punya tanggung jawab lebih banyak, karena tiga tahun lalu kami punya tim yang lebih berpengalaman, sedangkan sekarang ada banyak pemain muda."

"Saya berharap banyak padanya soal tanggung jawab, dia dalam kondisi bagus dan fit," kata Allegri soal Ronaldo.

Pada musim 2020/2021 lalu Cristiano Ronaldo jadi top skor Juventus. Dia menghasilkan 36 gol dari 44 kali penampilan di semua kompetisi bersama Bianconeri.

Juventus akan memulai Liga Italia 2021/2022 pada 22 Agustus dengan tandang ke markas Udinese.

(nds/rin)