Allegri: Inter Milan Favorit Juara Liga Italia

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 28 Jul 2021 06:35 WIB
Inter Milan players celebrate after Ashley Young scored his sides opening goal during the Serie A soccer match between Inter Milan and Udinese, at the San Sito stadium in Milan, Italy, Sunday, May 23, 2021. (AP Photo/Nicola Marfisi)
Pelatih Juventus Massimilliano Allegri percaya, Inter Milan masih favorit juara Liga Italia musim baru. (Foto: AP/Nicola Marfisi)
Turin -

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menyebut, Inter Milan tetap favorit juara Liga Italia 2021/2022. Menurut dia, setidaknya ada enam tim yang akan bersaing.

Juventus mesti rela kehilangan mahkota Scudetto yang direbut Inter pada musim lalu. Nerazzurri tampil sebagai kampiun dengan perolehan 91 poin, unggul 13 poin dari Juve yang hanya finis keempat di bawah Atalanta.

Hasil mengecewakan itu membuat Andrea Pirlo lengser dari kursi pelatih Juventus sebelum ditempati Allegri untuk kedua kalinya. Tidak bisa dipungkiri kembalinya Allegri memperbesar kans si Nyonya Tua kembali ke singgasana Serie A menyusul rekor bagus di periode pertama.

Saat ditangani Allegri di antara 2014 s.d 2019, Juventus mendominasi sepakbola Italia dengan merengkuh lima gelar liga dan empat Coppa Italia. Meski demikian, Allegri meyakini persaingan di liga musim depan akan semakin sengit menyusul comeback pelatih-pelatih top, salah satunya Jose Mourinho yang pernah sukses di Inter Milan.

"Banyak pelatih penting yang kembali. Spalletti ke Napoli, Mourinho ke Roma, Sarri ke Lazio," ucap Allegri dikutip Football-Italia. "Inter Milan favoritnya karena mereka memenangi musim lalu, kami perlu memulai sebuah jalur untuk memenangi gelar juara."

"Musim ini akan sulit, Milan sudah meningkat sehingga pemain muda mereka berarti telah memiliki tambahan pengalaman setahun, mereka di antara tim-tim favorit dengan Roma, Lazio, dan Napoli."

Kehilangan Scudetto bukan berarti Liga Italia akan lebih diprioritaskan Juventus. Allegri menegaskan, Juventus membidik juara di kompetisi-kompetisi lainnya.

"Kami memiliki Piala Super, Coppa Italia, dan kemudian Liga Champions, yang merupakan sebuah gairah yang kami semua harus punya. Yang pertama, kami harus lolos dari fase grup dulu, kami ingin terlibat di seluruh kompetisi pada bulan Maret," lugas Massimiliano Allegri.



Simak Video "Pendukung Inter Timbulkan Kerumunan Saat Rayakan Scudetto"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)