Allegri Simpan Ban Kapten Juventus untuk Chiellini

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 28 Jul 2021 08:30 WIB
FLORENCE, ITALY - APRIL 25: Giorgio Chiellini of Juventus in action during the Serie A match between ACF Fiorentina and Juventus at Stadio Artemio Franchi on April 25, 2021 in Florence, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors.  (Photo by Gabriele Maltinti/Getty Images)
Massimiliano Allegri menyebut Giorgio Chiellini masih akan jadi kapten Juventus (Foto: Getty Images/Gabriele Maltinti)
Turin -

Giorgio Chiellini belum juga memperbarui kontraknya yang habis di Juventus. Meski demikian, Massimiliano Allegri memastikan Chiellini akan tetap jadi kaptennya.

Kontrak Chiellini bersama Juventus habis pada akhir Juni lalu. Hingga kini, bek berusia 36 tahun itu belum mendatangani kontrak baru di Turin.

Sampai pekan lalu, agen Chiellini, Davide Lippi, menyebut bahwa pihaknya masih menunggu telepon dari manajemen Juventus. Dia juga menyatakan kalau belum ada klub lain yang mengajukan tawaran kepada bek timnas Italia itu.

Meski demikian, Massimiliano Allegri tidak ragu Giorgio Chiellini akan tetap memperkuat Juventus pada musim 2021/2022. Allegri bahkan menyebut Chiellini masih akan jadi kapten timnya.

"Saya punya beberapa pemain yang lebih tua, khususnya Cristiano Ronaldo, Giorgio Chiellini, dan Leonardo Bonucci, yang harus jadi nilai tambahan untuk klub dan jadi panutan untuk pemain muda, biarkan mereka memahami apa arti Juventus," ujar Allegri dalam konferensi pers seperti dilansir Football Italia.

"Kapten dan wakil kapten diputuskan berdasarkan berapa lama mereka sudah bermain di tim. Jadi Chiellini adalah yang paling berpengalaman, disusul Dybala," imbuhnya.

Chiellini saat ini sedang berlibur usai mengantar Italia menjadi juara Euro 2020. Bek berusia 36 tahun itu tampil impresif di laga final melawan Inggris.

"Saya bicara kepadanya pada hari Senin. Sepertinya konyol kalau mengganggu liburannya mengingat dia sudah main dua tahun tanpa jeda, cuma untuk membubuhkan tanda tangan di atas kertas," ucap Presiden Juventus Andrea Agnelli.

Giorgio Chiellini gabung Juventus pada 2005 dari Fiorentina. Hingga kini, dia sudah mencatatkan 535 kali penampilan di semua kompetisi bersama Bianconeri.

(nds/rin)