Sampai Kapan Eriksen Absen Bela Inter? Ini Perkiraan Waktunya

Adhi Prasetya - Sepakbola
Jumat, 30 Jul 2021 01:10 WIB
FLORENCE, ITALY - JANUARY 13: Christian Eriksen of FC Internazionale in action during the Coppa Italia match between ACF Fiorentina and FC Internazionale at Artemio Franchi on January 13, 2021 in Florence, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors.  (Photo by Gabriele Maltinti/Getty Images)
Eriksen belum akan bermain membela Inter di awal musim depan. Foto: Getty Images/Gabriele Maltinti
Jakarta -

Ada kabar terbaru soal nasib Christian Eriksen di Inter Milan. Gelandang 29 tahun itu harus menunggu setidaknya enam bulan agar bisa kembali membela Nerazzurri.

Dilaporkan Sky Sport Italia, Eriksen perlu dicek lagi kondisi jantungnya, setelah kolaps pada bulan Juni lalu saat membela Timnas Denmark di Piala Eropa 2020. Tujuannya untuk mengetahui apakah kondisi yang ia alami disebabkan peradangan sementara atau tidak.

Sebab, saat ini Eriksen memiliki Implantable Cardioverter Defibrillator (ICD) di dalam tubuhnya, yang dipasang saat menjalani perawatan di Kopenhagen. Keberadaan alat tersebut membuatnya tak lolos syarat bermain di Serie A.

Oleh karena itu, jika Eriksen ingin bermain lagi di Italia, ia harus mencopot lebih dulu alat tersebut, tentu dengan mempertimbangkan aman tidaknya ia tanpa alat tersebut. Waktu yang dibutuhkan untuk tes dan mencabut ICD adalah minimal 6 bulan.

Namun jika Eriksen harus tetap memakai ICD demi kesehatannya, mau tak mau ia harus pergi meninggalkan Inter jika masih ingin lanjut bermain. Kontraknya di Giuseppe Meazza sendiri saat ini masih tersisa sampai 2024.

Eriksen diperkirakan tak akan kesulitan mencari klub baru andai harus meninggalkan Inter. Masih ada liga yang membolehkan pemain dengan ICD untuk tampil.

Daley Blind adalah contohnya. Ia memakai ICD setelah didiagnosa mengalami peradangan otot jantung pada akhir 2019, dan saat ini masih aktif bermain di Ajax Amsterdam dan Timnas Belanda.

(adp/ran)