AS Roma Rekrut Penyerang Uzbekistan Eldor Shomurodov

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 03 Agu 2021 09:00 WIB
GENOA, ITALY - MAY 15: Eldor Shomurodov of Genoa celebrates after scoring a goal during the Serie A match between Genoa CFC and Atalanta Bergamasca Calcio at Stadio Luigi Ferraris on May 15, 2021 in Genoa, Italy. (Photo by Getty Images)
Foto: Getty Images/Getty Images
Roma -

AS Roma resmi merekrut penyerang asal Uzbekistan, Eldor Shomurodov. Pemain 26 tahun ini didatangkan oleh Serigala Ibu Kota dari Genoa.

Roma mengumumkan kedatangan Shomurodov lewat situs resmi klub, Selasa (3/8/2021) dini hari WIB. Ia diikat kontrak selama lima tahun oleh Il Lupi hingga 2026.

Roma juga mengungkap nilai transfer mantan penyerang FC Rostov. Giallorossi harus mengeluarkan dana 17,5 euro ditambah dengan bonus untuk menebus Shomurodov dari Genoa.



Roma kepincut memboyong Shomurodov usai pemain kelahiran Jarkugan ini tampil apik bersama Genoa di musim lalu. Ia langsung mencuri perhatian bersama Il Grifone di musim debutnya di Serie A usai direkrut dari FC Rostov.

Ia mampu mencetak delapan gol dan satu assist dalam 31 laga Genoa di Serie A. Selain bermain sebagai penyerang tengah, Shomurodov juga bisa ditempatkan sebagai second striker. Hal ini tentu membuat Shomurodov memberikan fleksibilitas di lini serang Roma.

Shomurodov mengungkap bahwa bergabung dengan Roma adalah langkah besar bagi kariernya. Ia bertekad unjuk gigi bersama tim asal Ibu Kota Italia ini.

"Bergabung dengan Roma merupakan langkah ke depan yang besar dalam karir saya - saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk menunjukkan bahwa saya pantas mendapatkan kesempatan ini dan untuk menunjukkan apa yang bisa saya lakukan di salah satu klub terbesar di dunia," kata Shomurodov dikutip dari situs resmi Roma.

"Cepatnya kesepakatan ini dibuat adalah bukti keinginan saya untuk dapat bergabung dengan pelatih dan rekan tim baru saya dan mulai bekerja sesegera mungkin," jelasnya.

Shomurodov sendiri merupakan rekrutan kedua Roma pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, pasukan Jose Mourinho telah lebih dulu mendatangkan kiper asal Portugal, Ruo Patricio dari Wolverhampton Wanderers.



Simak Video "Prediksi Juventus VS AS Roma Bersama JCI Medan dan Indoroma"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/raw)