Chiellini Masih Ingin Tulis Sejarah di Juventus

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 03 Agu 2021 17:01 WIB
CAGLIARI, ITALY - MARCH 14:  Giorgio Chiellini  of Juventus  looks on during the Serie A match between Cagliari Calcio  and Juventus at Sardegna Arena on March 14, 2021 in Cagliari, Italy. (Photo by Enrico Locci/Getty Images)
Giorgio Chiellini memperpanjang kontraknya di Juventus sampai 2023 (Foto: Getty Images/Enrico Locci)
Turin -

Giorgio Chiellini akhirnya melanjutkan kariernya bersama Juventus. Chiellini masih ingin menuliskan sejarah bersama Bianconeri.

Chiellini sempat berstatus tanpa klub setelah kontraknya bersama Juventus habis pada 30 Juni lalu. Dia jadi pemain free agent saat memimpin Italia jadi juara Euro 2020.

Bek berusia 36 tahun itu pada akhirnya menandatangani kontrak baru bersama Juventus pada Senin (2/8/2021) waktu setempat. Kontrak tersebut mengikatnya di Juventus sampai 2023.

"Masih ada sejarah Bianconeri yang bisa ditulis. Bersama. Sampai akhir," Chiellini menulis di akun Twitter-nya saat mengumumkan pembaruan kontraknya.

Giorgio Chiellini direkrut Juventus dari Livorno pada musim panas 2004. Namun, dia kemudian memperkuat Fiorentina setelah Juventus mencapai kesepakatan kepemilikan bersama dengan La Viola.

Chiellini mulai memperkuat Juventus pada musim 2005/2006. Bersama Si Nyonya Tua, Chiellini mengoleksi sembilan gelar scudetto, lima gelar juara Coppa Italia, dan lima gelar Piala Super Italia. Dia juga bertahan saat Juventus turun ke Serie B pada 2006/2007.

Meski sukses di level domestik, Chiellini belum pernah juara Liga Champions bersama Juventus. Sempat dua kali menembus final pada 2014/2015 dan 2016/2017, Juventus harus puas jadi runner-up.

Kini Chiellini punya dua tahun lagi untuk mengejar satu gelar lagi yang belum pernah dia cicipi, meski pada akhir kontraknya nanti dia akan berusia 38 tahun.

"Lebih baik tidak berpikir soal itu, itu akan membuat saya merasa makin tua!" kata Chiellini yang kemudian tertawa, kepada Juventus TV.

"Saya sungguh berharap bisa memberikan kontribusi dan membantu tim ini meraih lebih banyak gelar, yang seperti kita tahu jadi hal yang paling penting di sini," imbuh Chiellini.

(nds/ran)